Header Ads

SEGENAP TOKOH LINTAS AGAMA, TNI, POLRI DAN ELEMEN MASYARAKAT JEMBER GELAR DOA BERSAMA DAN DEKLARASI ANTI TERORISME


SRJ NEWS - Terkait Insiden Teror Bom disejumlah Tempat Disurabaya,Sejumlah Tokoh Lintas Agama Dikabupaten Jember Berkumpul Umtuk Mendoakan Indonesia Damai Di Pendapa Wahya Wibawa Graha Jember.Selasa( 15 Mei ).


Dalam acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda. Camat , Kapolsek, dan Danramil se-Kabupaten Jember, serta kepala OPD di Lingkungan Pemkab Jember.


Selain doa bersama, lima tokoh lintas agama membacakan pernyataan sikap melawan terorisme dan radikalisme. Setelah itu tokoh agama dari Islam, Katolik, Kristen, Hindu, dan Budha secara bergiliran membaca doa.


Wakil Bupati Jember Drs. KH A.Muqit Arief menyatakan,Bahwa tindakan terror ini,tidak bisa diterima dari nalar maupun,Baik dari kacamata agama manapun.


 “Dari rasa kemanusiaan manapun, itu sama sekali tidak bisa kita toleransi dan tidak bisa kita terima,” ujar Wabup.


Lanjut Wabup Menambahkan,Bahwa Menurut Dalam agama mana pun,tidak ditemukan ajaran pembenaran terhadap tindakan teroris semacam itu.


“Ini betul-betul mencedarai kemanusiaan kita".imbuh wabup.


Wabup atas nama Pemerintah Kabupaten Jember menyampaikan duka sedalam-dalamnya.Atas Jatuhnya korban yang meninggal dari aksi teroris,


Sementara itu,Kapolres Jember AKBP.Kusworo Wibowo menegaskan,Bahwa peristiwa di Mako Brimob Jakarta dan meledaknya bom di beberapa tempat di Surabaya, tidak ada kaitannya antara kelompok agama satu terhadap kelompok agama lainnya.


“Jangan sampai ini menjadi faktor pemecah belah persatuan dan kesatuan di negara kita,” Tegasnya Kapolres AKBP.Kusworo


Lanjut Kapolres,Menurut Kapolres Jember AKBP.Kuswowro.Aksi teroris itu,merupakan perbuatan biadab yang dikutuk semua pihak.Oleh karena itu, kapolres mengajak semua pihak untuk menunjukkan bahwa tidak ada dampak dari teror yang telah terjadi.


“Kita sampaikan keluar, tidak ada dampak akibat terror. Kita tetap bersatu. Kita tingkatkan toleransi diantara kita, saling menjaga. Kita semua adalah saudara. Teroris adalah musuh kita bersama".Ungkapnya AKBP.Kusworo.


Doa bersama lintas agama Ini,menunjukkan kerukunan antar para tokoh agama. Oleh karena itu, perlu ditularkan ke jamaah masing-masing. (Yunkz).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.