Header Ads

BUPATI JEMBER AKAN SEMAKSIMAL MUNGKIN REALISASIKAN 22 JANJI KERJA


SRJ NEWS - Sebagai bentuk salah satu dari 22 janji Bupati Faida, Akses jalan yang rusak di Dusun Nogosari, Desa/Kecamatan Sukorambi bakal segera diperbaiki secepatnya


Hal ini disampikan bupati jember dr. Faida, MMR saat bertatap muka dengan masyarakat setempat, Senin (14/5/2018) di Pondok Pesantren  Al Mukhtar.



“Jalan yang menuju pondok pesantren atau sekolah akan mendapat prioritas diaspal terlebih dahulu, karena ini merupakan salah satu janji saya untuk memperbaiki akses jalan utama yang rusak” terang bupati.


Lanjut bupati faida Dari 22 Janji Kerja, sudah terlaksana 16 janji. Seperti honor guru ngaji yang naik 3 kali lipat pada tahun 2017. “Meskipun tidak sebanding dengan perjuangan guru ngaji di Kabupaten Jember,” ujar bupati.



Bupati menambahkan Asuransi kesehatan juga sebelumnya telah diberikan kepada 53 ribu masyarakat miskin. Pemberian dilakukan secara bertahap melalui kegiatan Bupati Ngantor di Ponpes. Ada 14 pondok yang menjadi lokasi pembagian Kartu  Indonesia Sehat (KIS).bupati juga meminta bantuan agar warga mendata warga miskin disekitarnya yang memang pantas mendapatkan asuransi kesehatan dari pemerintah


Tak haya itu Asuransi kesehatan ini juga akan diberikan kepada takmir masjid. Sesuai data yang telah dikumpulkan, ada sekitar 34 ribu orang pengurus masjid yang akan mendapatkan asuransi. Mereka terdiri dari marbot, khatib, muadzin, dan anak istrinya.


Di hadapan ratusan warga, bupati juga menyampaikan Jember akan memiliki bandara embarkasi haji dan umroh. “Jika umroh atau haji tidak berangkat dari Surabaya, tetapi langsung dari jember,” jelasnya.


Pada tahun 2019, lanjut bupati, Jember juga akan memiliki asrama haji. Asrama ini akan dipakai oleh jamaah haji dari lima kabupaten, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Jember.


Selain menyampaikan program kerja, bupati juga berpesan kepada masyarakat agar mencegah anak usia sekolah putus sekolah. Bupati tidak ingin ada anak, satu pun, utamanya di Dusun Nogosari yang putus sekolah.


Bagi anak yang kesulitan biaya sekolah bisa mengajukan permohonan kepada bupati. Untuk kuliah pun sudah disiapkan beasiswa untuk 5.000 beasiswa.


Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Al Mukhtar KH Muyasir Mukhtar menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada bupati jember , arena kehadiran bupati menjadi semangat santrinya dan pemuda sekitar.


“Semangat dengan cita-cita tinggi, tidak kalah dengan anak kota, walaupun terletak di pinggiran,” pungkas KH Muyasir Mukhtar.(tim)




1 komentar:

  1. Mantap ibu.bupati...tetap tegak lurus lilahitaallah, maju terus jemberku

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.