Header Ads

TIM PEMKAB JEMBER SELEKSI 5000 PEMOHON BEASISWA


SRJ NEWS - Sebagai bentuk salah satu dari 22 Janji Bupati Jember, Pemkab Jember,  lakukan seleksi wawancara penerima beasiswa kuliah tahap ketiga. Berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha, seleksi akan berlangsung selama sepuluh hari, dimulai Kamis (17/5/2018).


Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Jember Dr. H. Edy Budi Susilo, MSi. Ia menjelaskan, pada tahap sebelumnya mahasiswa yang menerima beasiswa sebanyak 1.500. Sedangkan tahap kedua sebanyak 1.427 penerima.


Selanjutnya pada tahap ketiga ini ada sekitar Lima ribu berkas calon pemenerima biasiswa itu, lanjutnya, sudah masuk dalam data base yang disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran.


Lanjut Edy menjelaskan, ada 2000 sisa kuota penerima beasiswa. Sehingga tidak menutup kemungkinan kedepanya ada kebijakan lain


Ada beberapa kreteria bagi penerima beasiswa. Namun, diprioritaskan prestasinya yang bagus dengan indikator IPK. Kriteria kedua, dari orang tua yang pekerjaan tidak menentu. Juga prioritas untuk guru ngaji, kader posyandu, PSM maupun Kader PKK. "Terangnya


Tim yang dilibatkan dalam seleksi wawancara ini meliputi pejabat eselon II dan III. Mereka membantu bupati menyeleksi calon penerima beasiswa, dengan 25 orang pewawancara.


Bagi mahasiswa yang sudah menerima beasiswa di rekeningnya, otomatis sudah selesai. Bagi yang mendapatkan sms dua kali untuk wawancara, itu mungkin kesalahan teknis. “Kesempatan diberikan untuk yang lainnya,” imbuh Edy.


Sufi Zatun Nita Khoiri Mahasiswa FKIP Pendidikan Biologi Universitas Jember semester dua usai mengikuti wawancara menyampaikan, sudah beberapa bulan mendaftar baru hari ini mendapat panggilan. “Program beasiswa ini sangat membantu mahasiswa yang kurang mampu,” terangnya.saya sangat bertrima kasih kepada ibu bupati yang telah membuat program beasiswa ini "pungkasnya




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.