Header Ads

POLRES JEMBER GELAR AKSI DONOR DARAH


 

SRJ NEWS -  Jember bersama PMI cabang Jember melaksanakan Bhakti sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72 Tahun Dan Hari Palang Merah Internasional Tahun 2018 Di Gedung serbaguna Bhayangakara Jl.PB.Soedirman Jember.Rabu kemaren ( 09/05/2018 ).


Acara kegiatan ini mengambil tema " Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman.serta Tertib dan Damai" dihadiri oleh Jajaran Mapolres Jember Maupun Jajaran polsek se - Kabupaten Jember.



Adapun kegiatan ini sedianya akan dilaksanakan kemaren karna tanggal 8 Mei tersebut adalah Hari Palang Merah Internasional.dihari itu kita merencanakan pendonoran darah.namun kegiatan ini terlaksana pada hari ini tanpa mengurangi manfaatnya.



Tentunya pendonoran darah yang disumbangkan ini,sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.karena untuk saat ini golongan darah yang membutuhkan harus darah yang sesuai dengan golongannya.


Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan dalam sambutannya,bahwa dalam Donor darah ini harus siap mental serta Fisik.


"Semua harus siap mental dan fisik saat berhadapan dengan jarum suntik untuk mendonorkan Darahnya memberikan kepada yang membutuhkan".Ujarnya AKBP Kusworo.


Lanjut AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, Bahwa kita pun selaku pendonor bermanfaat bagi kita,agar darah kita tidak terlalu kental.


"Dan hasil dari penelitian bahwa sedianya 2 bulan sekali untuk mendonorkan darahnya,kalau dulu 4 bulan sekali".Jelasnya AKBP Kusworo.


Sementara itu,Setia Widodo perwakilan dari Palang Merah Indonesia Cabang Jember mengucapkan banyak terima kasih atas selenggarannya pendonoran darah hari ini.serta bertepat Tanggal 8 Mei kemaren HUT PMI INTERNASIONAL TAHUN 2018.


Setia Widodo menerangkan,bahwa ketika ada agenda rutin pendonoran darah,persediaan kantong darah kabupaten jember akan terpenuhi.


"Sehingga ini menciptakan aman bagi yang membutuhkan darah".terangnya.


Semoga pendonoran darah ini bisa bermanfaat untuk semua,baik bagi pendonor maupun bagi yang membutuhkan darah.(Yunkz).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.