Header Ads

POLRES JEMBER SIAP AMANKAN SURAT SUARA UNTUK PILGUB 2018




SRJ NEWS - Kepolisan Resort (Polres) Jember bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember melakukan pemantauan terhadap kegiatan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Gubernur Jatim 2018. 

Kegiatan tersebut dilakukan Agar kegiatan pelipatan surat suara dapat berjalan dengan lancar dan aman di Gudang KPU, Jalan Imam Bonjol, Nomor 62, Kecamatan Kaliwates. Kegiatan tersebut juga dihadiri  langsung oleh Kapolres Jember. 

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan , ada sekitar 1.858.801 surat suara dikabupaten Jember ini melibatkan pekerja harian lepas sebanyak 215 orang. Kegiatan tersebut diperkirakan akan selesai dalam 5 hari" ujarnya

lanjut kapolres Untuk pengamanan surat suara, mulai dari proses pelipatan hingga penyimpanan, serta pendistribusian Polres Jember akan melakukan pengamanan dengan dua cara. Pertama, secara manual yakni dengan menerjunkan sebanyak 50 personil kepolisian yang terdiri dari 30 personil Polisi Laki-Laki dan 20 personil Polisi Wanita.

 Mereka terbagi dalam 3 shift dan akan berjaga setiap hari di gudang tempat surat suara disimpan.Selain manual pengamanan juga dilakukan secara digital dengan memasang CCTV di gudang penyimpanan surat suara, Pemantauan ini akan terus dilakukan sampai selesainya Pelaksanaan Pilgub Juni Mendatang " Pungkasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.