Header Ads

IKATAN ALUMNI SMA 3 JEMBER LAKUKAN AKSI PEMBAGIAN NASI BUNGKUS





SRJ NEWS - Belasan Alumni SMA 3 Jember Lakukan Kegiatan Reuni dengan  Pembagian Nasi bungkus ,Meski telah lebih dari 10 tahun berpisah, belasan alumni SMA 3 Jember tahun 2005 ini ini berkumpul kembali dalam agenda bagi-bagi nasi bungkus (nasbung) untuk berbuka puasa. bersama sekaligus menyambung tali silaturahmi

Rudy Hantoro, selaku panitia mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 150 nasbung yang telah dibagikan di 2 lokasi, salah satunya di Rumah Sakit dr Subandi. 

“Hari ini kami memilih rumah sakit (dr Subandi) karena di sana banyak keluarga pasien yang ingin berbuka puasa bersama kita,” tuturnya kepada penanusantara.id
Kegiatan yang dilaksanakan Selasa (29/5/2018) sore itu, juga menyasar ke pasar tradisional di Jember. 

Di tempat lain seperti pasar tanjung, imbuh Rudy, kami memberikan nasbung ke tukang becak, kuli panggul, para tukang ojek, maupun tukang parkir.
Rudy menambahkan, tujuan dari acara ini yaitu ingin berbagi kepada sesama umat Islam, “bahwasanya barang siapa yang bersedekah di bulan ramadhan, maka akan ditingkatkan segala amal ibadahnya,” ucapnya. 

Kegiatan semacam ini tidak berakhir hari ini, menurut Rudy, ini hanyalah langkah awal sebagai jalan untuk kegiatan amal yang lebih luas.
“Hari ini awal kita bagi-bagi nasbung, insyaallah minggu depan kita akan mengadakan acara serupa dengan tempat yang berbeda.
Dan, kedepannya insyaallah akan diadakan juga santunan kepada yatim piatu,”pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.