Header Ads

MENTAN LAKUKAN KUNJUNGAN DIJEMBER




SRJ NEWS - Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P Melakukan Kunjunganya ke Kota Karnaval Kabupaten Jember. dalam Kunjunganya tersebut menegaskan agar mendorong mekanisasi alat pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian.Mekanisasi alat tersebut memiliki beberapa tujuan. Diantaranya menurunkan biaya produksi hingga 40 persen.

“Meningkatkan indeks pertanaman, yang dulunya satu kali tanam, sekarang menjadi tiga kali tanam,” jelasnya, Rabu (23/5/2018), di Desa/Kecamatan Mayang.Mentan Andi Amran di dampiningi Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR ke Mayang untuk melihat pemanfaatan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) oleh petani setempat.


Bupati Jember Dr. Faida MMR Menjelakan Tujuan lain mekanisasi alat yakni dapat mempercepat tanam, meningkatkan produktifitas pertanian, hingga meningkatnya kesejahteraan petani.Berbicara tentang penanaman padi, Mentan menginginkan produksi padi meningkat. Petani juga diharapkan dapat manfaatkan air sebaik mungkin.

Untuk para kelompok tani, Mentan Andi Amran berpesan untuk mengelola air hujan. “Jangan biarkan air hujan jatuh di bumi Jember ini  tanpa ditangkap. Jadikan karbohidrat, tahan air, jangan biarkan air lewat,” Jelasnya

Mentan pun mengungkapkan maksud perkataannya itu, agar petani tidak membiarkan lahan tidur, traktor tidak terpakai, dan akhirnya petani tidak tidur. “Kalau semuanya tidak tidur, pasti akan sejahtera,” ujarnya (*tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.