Header Ads

KERETA PROBOWANGI TABRAK PIKAP ANGKUT 13 PENUMPANG

Jember (beritajatim.com) - Kereta Api Probowangi jurusan Banyuwangi-Probolinggo menabrak pikap yang ditumpangi 13 perempuan dan satu sopir, di perlintasan kereta api Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Rabu (15/3/2017) petang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
Foto Yans Firdiansyah.
Saat itu, pikap Daihatsu Zebra Jumbo Nopol P 7687 LM yang dikemudikan Suyono (53) warga Dusun Prasian, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, baru saja menjemput 13 perempuan yang bekerja di gudang tembakau. Dia tidak melihat tanda-tanda kereta api lewat. Apalagi saat mau lewat palang pintu belum diturunkan.
Foto Yans Firdiansyah.
Saat bagian depan mobil di atas rel mendadak palang pintu turun dan mesin mati. Para penumpang panik. Mereka segera berebut keluar dari mobil. Kereta api meluncur dari arah utara menghantam dan menyeret pikap tersebut sejauh beberapa meter. Empat orang terluka ringan karena terbentur saat melompat menyelamatkan diri.
Foto Yans Firdiansyah.
Pengakuan berbeda meluncur dari Suto, petugas palang pintu. Kereta sudah membunyikan klakson. "Palang pintu sudah ditutup, mobilnya menerobos," katanya.
Suto sudah berusaha keras mencegah tabrakan. Bahkan ia memberikan aba-aba bendera merah ke masinis agar memperlambat kereta. Palang pintu tersebut adalah swadaya masyarakat dan bukan resmi milik PT KAI Daerah Operasi 9. [wir/but] 

nformasi yg saya peroleh dari wrga setempat..untuk semua saudara q ingat selalu hati2 di perjalan dn patuhilah rambu2 lalulintas yg ada.
Sumber :Jember (beritajatim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.