Header Ads

SEBANYAK 13.925 CALON MAHASISWA IKUTI SBMPTN 2018



SRJ NEWS -  Hari ini (8/5/18) merupakan Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bagi calon mahasiswa  yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Panitia Lokal (Panlok) 58 Jember telah menyiapkan segala perlengkapan untuk pelaksanaan SBMPTN 2018 tersebut.

Kepala Bagian Humas STIE Mandala Jember, yang sekaligus merupakan Panitia Pelaksana Kegiatan SBMPTN  Drs. Farid Wahyudi, M.Kes, menerangkan, Mulai Kemaren Tim sudah memasang nomer urut peserta di seluruh lokasi yang telah ditentukan. Khusunya bagi lokasi yang berada diluar Universitas Jember seperti SMA Pahlawan, SMA Muhammadiyah 3, SMKN 3 Jember, SMPN 3, SMPN 2 dan STIE Mandala.

Hal Senada Juga Disampaikan Humas dari Universitas Jember Agung Purwanto ia menjelaskan , Selain menyiapkan tempat pelaksanaan ujian SBMPTN, Agung menyampaikan jaringan komunikasi antar panitia dimasing-masing lokal baik di Fakultas ataupun tempat diluar Universitas Jember juga sudah disiapkan sebaik mungkin , dan akan terus ditingkatkan untuk meminimalisir terjadinya miss komunikasi. antar sesama anggota panitia

lanjut dia menjelaskan, saat ini peserta SBMPTN yang telah mendaftar mencapai 13.925 peserta. Jumlah ini mengalami peningkatakan yang signifikan dari tahun 2017 yang lalu yang hanya  12.369 peserta.

selain mempersiapkan tempat lokasi pendaftaran pihaknya juga mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas khususnya di lingkungan Area Kampus Unej dan Sekitarnya.yang bekerjasama dengan satlantas jember, serta kepolisian jember guna mengamankan kegiatan SBMPTN,  Selain  itu Pula pihaknya juga dan memberikan denah untuk memudahkan peserta menemukan lokasi ujian. Koordinasi dengan panitia pusat juga kan lebih ditingkatkan untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam pelaksanaan tes" pungkasnya.



1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.