Header Ads

MOBIL KAS KELILING PENUKARAN UANG BARU UNTUK IDUL FITRI RESMI DI BUKA




SRJ NEWS - Layanan penukaran uang rupiah pecahan baru untuk Idul Fitri melalui mobil kas keliling di wilayah kerja Bank Indonesia (BI) Jember, secara resmi dibuka Rabu (30/5/2018). Salah satunya seperti yang dilakukan di Alun-Alun Kabupaten Jember hari ini. 

Hestu Wibowo, Kepala Perwakilan BI Jember menjelaskan, layanan penukaran uang keliling ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sehingga memudahkan masyarakat dalam menukar uang untuk kebutuhan Hari Raya nanti. Untuk layanan penukaran ini, BI Jember menggandeng 8  perbankan, antara lain Bank Jatim, BNI, BRI, Bank Muamalat, BTN, Bank Mandiri dan BCA.

Dalam layanan penukaran menggunakan kas keliling ini masyarakat dapat menukarkan uang menggunakan sistem paket. Satu paket terdiri atas satu bendel uang rupiah pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 dengan jumlah Rp. 3.700.000 per paket

Menurut  Hestu, selain di alun-alun kota Jember masih ada 117 titik penukaran uang yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang yang merupakan wilayah kerja BI Jember.

Hestu menerangkan, pelayanan tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika biasanya pihaknya hanya melayani uang tunai dari masyarakat atau cash to cash, tahun ini BI  juga memberikan layanan  non tunai sehingga masyarakat tetap bisa menukarkan uang pecahan baru menggunakan kartu ATM  tanpa harus membawa uang tunai (tim*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.