Header Ads

OJK JEMBER GELAR SOSIALISASI BANK WAKAF MIKRO



SRJ NEWS- Mengantisipasi maraknya lembaga keungan yang menawarkan investasi bodong, serta Untuk mencegah timbulnya kasus penipuan investasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat..



Hal tersebut disampaikan Kepala OJK Jember, Azilsyah Noerdin mengatakan, salah satu bentuk sosialisasi yang kini dilakukan OJK antara lain pengenalan Bank Wakaf Mikro , dimana bank wakaf mikro ini telah diresmikan pemerintah beberapa waktu yag lalu.


Lembaga keuangan mikro (LKM) Syariah, Bank Wakaf Mikro ini diharapkan bisa menjadi sarana pemberdayaan masyarakat."terang azilsyah


Azilsyah menambahkan"Bank Wakaf Mikro nantinya akan berbadan hukum koperasi jasa dengan ijin usaha lembaga keuangan mikro syariah.


Karakteristik model bisnis bank wakaf mikro akan menyediakan pembiayaan dan pendampingan, non deposit taking serta imbal hasil sekitar 3 persen perbulan."imbuhnya


 lembaga keuangan mikro syariah ini, dapat menjadi salah satu alternatif untuk membantu masyarakat yang akan membuat sebuah usaha.


Maka dari itu diperuntukan untuk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM)."pungkasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.