Header Ads

PEMERINTAH RESMIKAN SUMUR BOR DIPANTI JEMBER


SRJ NEWS- Untuk memenuhi ketersediaan air bersih diwilayah yang cenderung kekurangan air bagi masyarakat merupakan tanggung jawab Negara dalam menyediakan fasilitas tersebut untuk masyarakat.


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan, didampingi oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama dengan Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Jawa Timur, melakukan peresmian sumur bor di Kabupaten Jember, yang dipusatkan di Desa Suci, Kecamatan Panti,Sabtu(07/04/2018).



Dalam Peresmian sumur bor yang telah dibangun pada tahun 2017 ini merupakan fasilitas negara yang diberikan oleh Kementrian ESDM kepada masyarakat yang wajib digunakan untuk kepeeluan air bersih bagi masyarakat pula.


Di Kabupaten Jember sendiri ada sekitar 7 titik yang mendapatkan sumur bor teesebut, yaitu Desa Karang kedawung dan Desa Tamanaari Kecamatan Mumbulsari, Desa Suci Kecamatan Panti, Desa Garahan dan Desa Sempolan Kecamatan Silo, Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, dan Desa Pondok Rejo Kecamatan Tempurejo.


Dikatakan oleh Menteri ESDM, Ignatius Jonan, bahwa Program pemberian bantuan sumur bor ini sudah berlangsung mulai tahun 2005 sampai saat ini, telah membangun sebanyak 1.782 sumur bor yang telah melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat sebanyak 5 juta jiwa diseluruh Indonesia. Di Jawa Timur, lanjutnya, ada sekitar 183 unit yang telah dibangun oleh Kementrian ESDM.


Untuk itu, Dirinya telah berkomitment dengan DPR RI Komisi VII untuk menambah anggaran program ini, sehingga kedepannya daerah-daerah yang belum tersentuh akan bisa merasakan manfaat program bantuan air bersih ini.(Ayunk)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.