Header Ads

BUPATI JEMBER RESMIKAN POS DAN PENGAMANAN PERLINTASAN KA JPL 142


SRJ NEWS - Sebagai langkah awal, Upaya menekan terjadinya Kecelakaan di perlintasan kereta api  bupati Jember melakukan peresmian pengoperasian JPL 142 yang terletak di depan pertokoan Jember Roxy Squere di jalan Hayam Wuruk, Kecamataan Kaliwates, Jember, Selasa (24/4/2018). Peresmiaan dilakukan langsung oleh Bupati Jember Dr Hj Faida MMR bersama Wakil Bupati Muqit Arief serta jajaran Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan dan pihak PT KAI Daop 9 Jember.


Dalam sambutanya, Bupati Jember Dr Hj Faida MMR mengatakan Keselamatan dalam berlalulintas menjadi hak dasar masyarakat yang telah diatur UU sehingga juga wajib dipenuhi oleh seluruh unsur pemerintah Daerah.


"Di Jember ini ada 55 perlintasan bidang yang belum legal dan itu harus dijaga dengan baik, salah satunya perlintasan di kawasan pertokoan Roxy ini yang kita selesaikan, ini hasil kerja bareng Forum lalu lintas Kabupaten Jember, ini juga bagian contoh sinergisitas pemerintah dengan melibatkan pihak swasta," ujarnya disela-sela peresmian JPL 142 kepada para awak media.


Bupati Faida menerangkan pendirian JPL itu didanai dari P-APBD 2017 sedangkan untuk pengamanan penjagaan diperoleh dari dana CSR pihak Swasta yakni pihak Roxy mall.


"ini merupakan contoh baik, segala sesuatu harus dilakukan dengan profesional, penjaga perlintasan ini bukan penjaga biasa tetapi mereka yang sudah memiliki kompetensi sebagai penjaga perlintasan yang sudah didiklat dan memiliki sertifikat khusus," paparnya.


hal senada juga disampaikam Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arief menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Jember dalam mengamankan perjalanan kereta api serta keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat.


"mudah-mudahan langkah Pemerintah Kabupaten Jember ini bisa diikuti oleh 7 pemerintah daerah lain yang lingkupnya berada di wilayah kerja Daop 9 Jember ini, semoga ini berjalan baik  sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi perlintasan tanpa penjagaan di Kabupaten Jember," pungkasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.