Header Ads

PRIORITASKAN LAYANAN KESEHATAN MANULA, IBU HAMIL DAN DHUAFA




SRJ NEWS - Guna Mewujudkan 22 Janji Bupati diantaranya adalah Peningkatan Kesehatan Masyarakat Melalui Gerakan Germas , Bupati Jember Faida kembali melaksanakan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS), di Pondok Pesantren As-Syifa’, Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Senin (16/4) siang. 

Faida juga menjelaskan  bahwa dirinya bersama Jajaran SKPD Pemkab Jember akan terus berjuang untuk memperbaiki taraf hidup kesehatan masyarakat hingga kepelosokn desa. Tak hanya itu saja, ia Juga menegaskan bahwa Kesehatan Manula yang kurang mampu dan para ibu hamil akan menjadi prioritas Utama." Kami akan mengutamakan Kesehatan Manula, Ibu Hamil dan Masyarakat yang kurang Mampu ,Banyak manula-manula, orang tua yang renta tanpa keluarga, lumpuh yang ada di Jember ini masih tidak terurus, Kartu KIS ini saya bagikan secara Gratis semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya  " tegasnya

Bupati Faida juga secara tegas memerintahkan kepada Camat-Camat yang ada diwilayahnya, bersama-sama dengan para Dokter di puskesmas untuk mencari dan mendata para orang tua Manula yang miskin termasuk dengan para ibu Hamil, agar tetap mendapatkan –pengawasan kesehatan.

“Tolong,  pak Camat bersama Puskesmas dan Kades, data itu para Manula dan ibu Hamil, sehingga bias mendapatkan pengawasan kesehatan. Karena, Manula ini apalagi yang mengalami kelumpuhan, tidak punya siapa-siapa, akan menjadi prioritas penanganan kesehatan program saya bersama pak Wabup nantinya,”  pungkasnya.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.