Header Ads

CEO LIPPO GRUP BERSAMA BUPATI JEMBER RESMIKAN SUPERBLOK LIPPO PLAZA DAN RS SILOAM JEMBER



SRJ NEWS - Pendiri Lippo Group Mochtar Riady meresmikan sendiri peresmian gedung megah superblok Lippo Plaza dan Rumah Sakit Siloam senilai Rp 1 triliun.Superblok yang dikenal dengan nama Jember Icon itu, dibangun dengan luas bangunan 119.161 meter persegi. Bahkan proyek pembangunan gedung tersebut, merupakan salah satu unggulan Lippo Group. Nantinya Juga akan dibangun menjadi tempat Hotel Aryaduta dan sekolah Dian Harapan.

dlam sambutanya CEO lippo Grup ini memaparkan "Keluarga saya utang budi kepada tanah air Jember. Itulah kenapa saya ingin di Jember bisa ikut serta dalam pembangunan ekonomi," kata Mochtar Kamis sore (26/4).

Saat ini, berdasarkan data yang dirilis, Jember Icon telah menyerap 1.421 tenaga kerja lokal dan akan terus bertambah. Bahkan sejak dibuka Mei tahun lalu, Lippo Plaza telah menyedit sekitar 3,6 juta pengunjung. Ditargetkan nantinya setiap tahun akan ada enam juta pengunjung." ujarnya
lanjut mochtar riadi Ia menjelaskan, saat masih kecil enam anggota keluarganya meninggal dunia dalam kurun waktu 12 tahun. "Ayah saya pada usia 60 tahun menderita kanker. Saat itu tidak ada rumah sakit kanker," katanya, menyebut salah satu penyebab kemiskinan adalah minimnya kualitas kesehatan.

Sehingga Mochtar juga memberikan perhatian terhadap tumbuhnya rumah sakit. Kini Lippo Group sudah memiliki 34 rumah sakit, sebagian besar di kawasan Indonesia timur. Penyebab kemiskinan lainnya adalah minimnya kualitas pendidikan. Itulah sebabnya ia juga membangun lembaga pendidikan. 

Sementara itu dalam pidato sambutannya Bupati Jember Faida menyampaikan, pembangunan gedung megah jujugan masyarakat Jember itu sudah dimulai sejak 2014 lalu. Saat itu, prosesi peletakan batu pertama diresmikan Bupati MZA Djalal.

"Saya merasa beruntung Pak Mochtar dan keluarga mengambil keputusan berinvestasi di Jember. Memang Jember ini boleh jauh di mata, tapi saya yakin tidak jauh di hati. Terbukti keluarga Pak Mochtar kembali menginvestasikan di Jember," kata Faida.

Lanjut bupati, pihaknya juga menyatakan kesiapan daerah untuk menerima investasi Lippo Group selanjutnya. Rencananya, Lippo akan berinvestasi membangun hotel di lokasi tersebut tahun depan.
Faida juga meminta agar Lippo Mall dan RS Siloam mengakomodasi penggunaan produk-produk lokal Jember dan tenaga kerja lokal. "Warga Jember tentu saja yang ber-KTP Jember. Saya sudah mendapat kesepakatan tertulis," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.