Header Ads

POLIJE JEMBER KEMBANGKAN PEMBELAJARAN VIA ONLINE



Sebagai salah satu kampus dan Perguruan Tinggi terkemuka di Jember , politeknik negeri jember (polije) akan segera menyelenggarakan  sistem pembelajaran daring/ online , atau yang lebih dikenal dengan program pendidikan jarak jauh (PJJ) menjadi salah satu solusi efektif meningkatkan kualitas SDM dan angka partisipasi kasar (APK) dengan memanfaatkan teknologi informasi. sehingga pembelajaran menjadi lebih efektif, inofatif dan dapat dilakukan dimana saja Demikian dipaparkan Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Dr Ir Nanang Dwi Wahyono MM  30/4/18 

“Cyber University sudah kami angan-angankan sejak awal menjabat sebagai direktur Polije. Dalam waktu tak terlalu lama, Polije segera menyiapkan sistem untuk mewujudkannya,” katanya. Menurut dia, PJJ merupakan sarana mempersatukan kekuatan untuk bersama membangun pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa. " ujarnya

lanjut Nanang Bagi Polije, program PJJ sangat strategis, karena sampai saat ini sudah mempunyai program studi di luar domisili (PDD). Tersebar di wilayah strategis, seperti Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Serta kerja sama yang telah dijalin dengan Kabupaten Landak dan Ketapang di Kalimantan Barat dan beberapa kabupaten lainnya.

 “Kelak, dengan sistem pembelajaran daring, akan mengefektifkan mobilitas dosen dalam melaksanakan tri dharma dan akan menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik “Program PJJ juga akan mampu menjembatani keberagaman budaya dan geografi dalam menjaga keutuhan dan merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” imbuh Nanang.

Manfaat program PJJ dapat memperluas akses pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi, meskipun pendidik dan peserta didik terpisah secara geografis. Dengan keberagaman media materi ajar yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja serta aktivitas belajar disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan peserta didik. " pungkasnya


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.