Header Ads

LOWONGAN P3K DISERBU PARA HONORER




SRJ NEWS - Pemerintah kabupaten jember terus berupaya dalam menampung Honorer K2 yang tidak memenuhi syarat sebagai CPNS dengan membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) diserbu pelamar, dari pantauan media ini, ratusan pelamar setiap hari memenuhi ruang lobi Pemkab Jember untuk mengantarkan berkas persyaratan.

“Memang pendaftaran lamaran P3K sudah dibuka sejak tanggal 4 kemarin dan akan berakhir 16 nanti, ada 1686 kuota P3K yang diberikan Pemkab Jember, dengan diperioritaskan untuk 3 sektor diantaranya tenaga pendidik, kesehatan dan juga penyuluh pertanian,” ujar Sekda Kabupaten Jember Ir. Mirfano.Kamis(14/02/2019).

Untuk persyaratan mengikuti test P3K, lanjut Mirfano menambahkan bahwa Honorer K2 atau masyarakat yang ingin mengikuti test P3K serendah-rendahnya berusia 18 tahun dan setinggi-tingginya satu tahun sebelum memasuki usia pensiun, untuk tenaga Pendidik minimal berijazah S1, untuk tenaga Kesehatan berijazah D3 dan untuk petugas penyuluh lapangan berijazah SMA.“Untuk mengikuti test ini, peserta harus membuat akun secara online di website milik bkn, dan meregister, setelah itu mencetak kartu informasi akun dan dibawa ke Pemkab sambil membawa berkas lamaran,” imbuhnya Mirfano.

Sementara Bupati Jember dalam kesempatan lain menyampaikan, bahwa perekrutan P3K dilakukan karena memang masih adanya formasi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkab Jember, namun tetap untuk perekrutan P3K ini juga melalui tahap test, dimana seleksinya dilakukan oleh pusat.“Tes tetap dilakukan karena untuk kepentingan mencari sumber daya manusia yang bagus. Kualitas SDM tetap harus dipertimbangkan, dan nanti yang akan melakukan seleksi itu pusat, kalau sudah dinyatakan lulus baru SK diterbitkan oleh bupati,” pungkas Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR. (Tim*)

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.