Header Ads

PELAKSANAAN SBMPTBR TAHUN INI HANYA SATU GELOMBANG SAJA


SRJ NEWS - Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Jember sudah dilaksanakan pada Selasa (3/7/2018) lalu.

Selanjutnya Akan dilaksanakan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Se-Besuki Raya (SBMPTBR) yang merupakan Program Tahunan yang menggandengan Perguruan Tinggi Se Besuki Rasa mulai Rabu (4/7/2018). Namun, ada perbedaan SBMPTBR yang dilaksanakan tahun ini dibandingkan tahun 2017 lalu. Hal tersebut disampaikan Mohammad Sabar, S.Sos. Kasubag Registrasi dan Statistik universitas Jember.

Menurut Sabar, secara teknik memang ada perbedaan. Tahun 2018 ini  sebanyak 15 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bergabung dalam SBMPTBR. Pelaksanaan seleksi SBMPTBR tahun ini juga hanya satu gelombang, berbeda dengan tahun lalu sebanyak dua gelombang.

Sabar menerangkan, tahun lalu gelombang D3 dan S1 dilaksanakan dalam waktu yang berbeda sedangkan tahun ini D3 dan S1 di waktu yang sama. Selain itu, tahun ini pendaftar dapat menuliskan lima program studi dari dua universitas dengan acuan skala prioritas. Pendaftar tidak perlu bingung meskipun hanya satu gelombang. Karena jika mereka ingin memilih D3 atau S1 sebagai prioritas maka dapat menuliskan salah satunya saja dalam pilihan pertama."pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.