Header Ads

HASIL TERBAIK UNTUK DAN DEMI GENERASI TERBAIK





SRJ NEWS  - Dalam Hasil terbaik dari kegiatan Satu sekolah Satu TNI ini, yakni terbangunnya generasi yang cinta tanah air, generasi yang mempunyai wawasan kebangsaan yang baik, generasi yang tidak mudah diombang-ambingkan perubahan dan tantangan zaman.

Adapun Serta generasi yang bisa memanfaatkan teknologi informasi dengan baik sesuai dengan wawasan kebangsaan, sesuai dengan kekuatan rasa cinta tanah air, sesuai semangat bela negara yang tidak akan luntur dan tidak akan pupus dengan tantangan zaman.

SMK Negeri 5 Jember dipilih sebagai tempat peluncuran kegiatan ini, maka semangat pemudanya akan menjadi contoh dan teladan bagi sekolah lainnya.

Bupati Jember dr.Hj.Faida MMR berharap seluruh siswa manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknyanya, kesempatan emas untuk membangun jiwa raga yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau orang beragama kehilangan iman berarti sudah kehilangan segala galanya, demikian orang berbangsa dan bertanah air ,ketika kehilangan ideologi sejatinya telah kehilangan kecintaan terhadap tanah airnya “.ungkapnya bupati Faida

Bupati juga berpesan kepada TNI dan guru pendamping  di setiap sekolah di Kabupaten Jember, bahwa program ini membangun jiwa patriotisme, membangun generasi yang disiplin, membangun generasi yang berkorban jiwa raga untuk negeri dan bangsanya, membangun calon pemimpin bangsa yang mengedepankan kepentingan tanah air dari kepentingan golongan apalagi pribadinya.

Dalam program ini ada tiga sasaran utama. Pertama, meningkatkan wawasan kebangsaan para peserta. Kedua, meningkatkan kemampuan baris berbaris, yakni kedisiplinan yang nantinya dilombakan untuk seluruh siswa di Kabupaten Jember. Target ketiga adalah bela tanah air, dengan mencintai dan mengkonsumsi produk lokal.

Lalu bupati menambahkan,bahwa Program ini menunjukkan pada siswa dengan memberikan informasi dan pengetahuan kepada para siswa untuk mencintai tanah air dengan mengkonsumsi produk lokal. Mencintai produk lokal dan mengedepankan produk lokal di kehidupan sehari hari.

“Sehingga yang mengalir darahnya adalah darah yang mengkonsumsi produk lokal sepanjang produk lokal tersebut ada,” terang Bupati.

Lanjut bupati menjelaskan,bahwa yang diharapkan seluruh siswa di Kabupaten Jember mempunyai pengetahuan yang meningkat tentang produk-produk lokal dari Jember dan produk yang harus ditinggalkan dalam konsumsi sehari-hari,Hal itu sebagai manifestasi bela negara.

“Jangan biarkan negara kita lemah, karena kita memberi kekuatan pada bangsa asing, karena kita membantu mereka lebih berjaya dengan mengkonsumsi produk perusahaan asing,” jelas Bupati.

Setelah program ini selesai akan dipilih siswa terbaik. Siswa terplih ini akan melanjutkan program dengan menjadi tutor bagi adik-adiknya, terutama dalam pengetahuan produk lokal, kecintaan tanah air, dan bela negara melalui konsumsi produk lokal.

“Program yang menjadi pengungkit lahirnya generasi yang tangguh, lebih percaya diri, berwawasan dan lebih cinta tanah air dan tidak mudah diganggu oleh gangguan teknologi informasi, mampu lebih arif, mampu mempertahankan kecintaan terhadap tanah airnya, dan menjadi teladan bangsa,” tegas Bupati.(Tim*). 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.