Header Ads

PEMANFAATAN BIOTEKNOLOGI PERLU SOKONGAN PEMERINTAH





SRJ NEWS -  Pemanfaatan Bioteknologi adalah salah satu terobosan Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dewasa ini sangat pesat, baik di sektor pertanian, kesehatan dan berbagai sektor lainnya.Bioteknologi merupakan salah satu pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dimana digunakan untuk meningkatkan hasil produksi.

Rachmad Hidayat Kepala Bidang Studi Magister Ilmu Administrasi, Universitas Jember, mengatakan, masyarakat harus sadar tentang perkembangan bioteknologi. Sebab, saat ini mulai dari benih hingga produk pangan sudah banyak yang memanfaatkan bioteknologi.Sehingga dalam perkembangannya, masyarakat harus diberikan pemahaman tentang keamanan mengkonsumsi produk bioteknologi.

pesatnya Pemanfaatan Bioteknologi Untuk Kepentingan Masyarakat, Juga Perlu Dukungan daripada Pemerintah

lanjut  Rachmat, harus ada daya dukung dan proteksi dari pemerintah tentang perkembangan bioteknologi. Karena bioteknologi dibidang pertanian dan kesehatan sekarang ini sudah banyak sekali. Misalnya pengembangan tebu transgenic.

 Dibutuhkan peran pemerintah dalam mengambil kebijakan agar produk-produk bioteknologi bisa diterima dan aman dikonsumsi"pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.