Header Ads

DIDUGA KONSLETING LISTRIK 1 RUMAH DI PANTI JEMBER TERBAKAR




SRJ NEWS  - Rumah milik Kusen (80), warga Dusun Serut Lendeman, Desa Serut, Kecamatan Panti, ludes terbakar akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting).  Beruntung tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

"Musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, diduga akibat arus pendek listrik (korsleting). Diketahui saat kejadian, warga yang mengetahui kebakaran itu bergotong royong memadamkan kobaran api," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo saat dikonfirmasi  Senin malam (29/7).

Beruntung dalam kejadian tersebut, kata Heru, penghuni berhasil melarikan diri. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Namun satu rumah berukuran 6 x 9 meter persegi, dan satu sepeda motor terbakar. Diprediksi kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 1,5 juta," terangnya

lanjut Heru menuturkan , petugas Damkar sekitar pukul 20.56 mendapat laporan dari warga.
 "Segera direspon cepat, TRC BPBD Jember bersama dengan 1 unit mobil damkar menuju TKP," katanya.

Sekitar pukul 9 malam, katanya, kobaran api pun berhasil dipadamkan, selanjutnya Damkar dan BPBD Jember melakukan proses pendinginan.

"Kobaran api diketahui dapat membahayakan rumah disekitarnya. Maka perlu penanganan cepat dengan dilakukan pendinginan,"pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.