Header Ads

STIE MANDALA JEMBER KAMPUS UNGGULAN BERPRESTASI DENGAN AKREDITASI B



JEMBER UPDATE - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala Jember mencatatkan prestasi membanggakan.Perguruan tinggi swasta berbasis sekolah tinggi ekonomi terbesar di Jember ini meraih peringkat Baik dari Kopertis Wilayah 7 Jawa Timur, dengan meraih Akreditasi B dari Dirjen Dikti. Akreditasi  B ini untuk institusi maupun program studinya.

STIE Mandala mengalahkan 143 sekolah tinggi di Jatim. Kini, STIE Mandala menjadi salah satu PTS unggulan dan berprestasi di Jawa Timur.Keberhasilan STIE Mandala Jember itu tak lepas dari kreatifitas dari jajaran pimpinan, karyawan, dosen dan mahasiswanya.


Peringkat B itu menunjukkan STIE Mandala memiliki kelembagaan dan tata kelola yang baik. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat aktif. Dan, kegiatan kemahasiswaan hidup.Serta Kerjasma dengan Stake Holder yang baik

“Kami memang berada di peringkat enam terbaik di Jawa Timur kategori Sekolah Tinggi,” ungkap Agustin HP, Ketua STIE Mandala Jember, ditemui di Kampus STIE Mandala, Kamis  (19/7/18).
Agustin  mengungkapkan, tidak mudah untuk masuk peringkat dengan Akreditasi B. Sebab, jumlah sekolah tinggi lebih dari 144 lembaga yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim.


STIE Mandala Jember mulai setara dengan STIE Perbanas Surabaya, STIE Indonesia Surabaya, STMIK Surabaya, dan  STIE Malangkucecwara.

“Kita banyak menerima hibah hasil kompetisi, seperti program hibah pengembangan (PHP) perguruan tinggi swasta untuk pengembangan mutu dan manajemen internal,” imbuh Agustin
 
Lebih Lanjut Agustin, Menjelaskan STIE Mandala Jember juga sudah menjajaki kerjasama dengan beberapa kampus di luar negeri. Diantaranya Rajamangala University of Technology Thanyaburi Thailand, Universitas Sains Malaysia, dan Changzou Institute of Mechatronic China." pungkasnya (bas/rif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.