Header Ads

DAFTAR TUNGGU HAJI 22-23 TAHUN




SRJ NEWS - Tingginya animo umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, tidak sebanding dengan jumlah kuota yang disediakan. Hal inilah yang mengakibatkan daftar tunggu haji menjadi semakin lama. Tidak terkecuali di Kabupaten Jember.
Ahmad Tholabi. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Jember menjelaskan, lama masa tunggu haji bagi calon jamaah di kabupaten Jember yang sudah mendaftar tahun ini antara 22 hingga 23 tahun.

Salah satu yang menjadi penyebab lamanya masa tunggu haji ini, adalah kuota haji yang diberikan pemerintah Arab Saudi kepada Indonesia. Meskipun sempat mendapat tambahan kuota sebanyak 10.000 dari 211.000 di tahun 2017 menjadi 221.000 di tahun 2018, namun jumlah masyarakat yang mendaftar semakin banyak setiap tahunnya.

Ahmad mencontohkan, kuota haji untuk kabupaten Jember setiap tahunnya sekitar 2.000 orang. Sedangkan pendaftar haji setiap bulan mencapai 600 orang. Sehingga dalam waktu 3 bulan saja kuota haji kabupaten Jember sudah terpenuhi."Pungkasnya (Veb/rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.