Header Ads

IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, MAHASISWA STIE MANDALA JEMBER MENDAPATKAN APRESIASI DARI BUPATI JEMBER SEBAGAI PESERTA TERUNIK



Mandala News - 1 Juni ditetapkan sebagai HariLahir Pancasila. Untuk memperingati alat pemersatu bangsa ini, PemerintahKabupaten Jember Menggandeng Seluruh Akademisi Kampus dan Sekolah Untuk ikutandil dalam Upacara Bendera, Tidak Terlepas Juga STIE Mandala Jember, SebagaioSalah satu Kampus Unggulan Berprestasi, Serta Merupakan Kampus Swasta Tertua DiKabupaten Jember, STIE Mandala Jember, Selalu Mendapatkan Apresiasi OlehPemerintah Daerah.


Bupati Jember dalam sambutanya Mengungkapkan , Tajukyang diangkat adalah Bulan Pancasila. bertemakan Kita Pancasila: Bersatu,Berbagi, Berprestasi. Semua potensi di masyarakat digerakkan untukmenyemarakkan.
Peringatan dimulai dengan memasang baliho,banner, maupun spanduk di berbagai instansi pemerintah dan swasta.jugatermasuk  Spanduk STIE Mandala Jember
Pada Jumat, tepat 1 Juni 2018, peringatan dimulaidengan upacara. Upacara tingkat kabupaten dipusatkan di Alun-alun Jember. Upacarajuga digelar di semua kecamatan, dengan melibatkan Forpimcam dan unsurmasyarakat setempat. Sekolah SD, SMP, dan SMA serta seluruh Kampus ini jugamenggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ada yang istimewa saat upacara, yakni pesertanyamenggunakan pakaian adat. Ada penilaian bagi peserta yang memakai pakaian adatyang menarik.dan Rapi Akan mendapatkan Hadiah dari Bupati Jember, dan NandaPutri salah satu Mahasiswa Perwakilan dari STIE Mandala Jember terpilih menjadisalah satu Pemenang Pakaian adat yang Paling Menarik dan Rapi


Tentu saja ada hadiah yang telah disiapkan untukpeserta dengan pakaian paling menarik. Bupati dan Forpimda menjadi bagian timpenilai pakaian adat menarik." dalam sambutanya bupati Jember dr. FaidaMMR , Mengapresiasi Kostum adat yang dikenalan oleh Nanda Putri dan mengucapkanselamat, serta Mengapresiasi STIE Mandala Jember sebagai salah satu KampusBerprestasi di Kabupaten Jember.

Upacaraperingatan Lahir Pancasila di Alun-alun Jember (1/6/18) membawa rejekitersendiri bagi pesertanya, utamanya yang memakai pakaian adat.
“Kalau sudahrejeki tidak akan kemana-mana,” celetuk teman-teman Nanda Putri, mahaiswa STIEMandala. Nanda sendiri mengucapkan terima kasih kepada juri yang menilaipakaiannya.
Kebetulanpakaian Nanda dinilai oleh Ahmad Nuril Alam, Kasi Datun Kejaksaan NegeriJember. “Ini loh kreterianya,” ujar Nuril sambil menunjukkan form penilaiankepada Nanda. “Terima kasih, Pak,” jawab Marda.

Nanda menduduki peringkat pertama penilaian pakaian unik. Ada empat peserta lainnyayang mendapatkan penilaian unik dari para juri yang terdiri dari unsurForkopimda.
Ataspenilaian unik dari Forkopimda tersebut, peserta berhak mendapatkan hadiah.Pemberian hadiah langsung oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan unsurForpimda.
Berikutpemenang pakaian unik upacara peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018:


  1. Nanda, mahasiswa STIE Mandala Jember
  2. Badrus Sholeh, Karyawan Pemkab Jember
  3. Sindi, siswi SMP 4 Jember
  4. Rofika, mahasiswa Universitas Islam Jember
  5. Divat, pelajar SMP 3 yang anggota paduan suara (tim*)














    Tidak ada komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.