Header Ads

CEK TPS, KAPOLRES : JAGA JEMBER AGAR AMAN DAN DAMAI

SRJ NEWS - Bertepatan hari H digelarnya Pesta Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018. Forkopimda Jember berikut jajaran Kepala Dinas Pemkab Jember bersama-sama KPU dan Panwaslu Kabupaten Jember melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau dan pengawasan langsung pelaksanaan tahapan pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Rabu ( 27/06/2018)

Pagi tadi, rombongan bergerak bersama menuju Lokasi Tempat Pemungutan Suara dari Pendopo Bupati Jember. Adapun Lokasi pertama yang dituju adalah TPS 007 Desa Rambipuji / Selatan Koramil Rambipuji Kecamatan Rambipuji, Jember.
Menariknya kedatangan rombongan ini disambut dengan peragaan para talent Jember Fashion Carnival yang sontak memantik perhatian warga di lingkungan yang berada disekitar tempat pemungutan suara.

“ Kegiatan pemantauan dan pengawasan tahapan pemungutan suara hari ini bertujuan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi kesiapsiagaan petugas pengamanan dan penyelenggara pemilu di TPS guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berdatangan untuk menyampaikan hak suaranya” Ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo, S.H, S.IK, MH.
Selain mengecek kesiapsiagaan petugas pengamanan, Kapolres juga menyapa warga yang hadir di tempat pemungutan suara dengan ciri khas senyumannya yang ramah lantas kemudian menyalami warga dalam suasana hangat bersahabat.

Usai meninjau TPS 007 di Desa Rambipuji, rombongan melanjutkan kunjungannya menuju TPS 006 Dusun Krajan Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari dan TPS 004 Desa Tanjungrejo Kecamatan Umbulsari.

Sementara itu, Pucuk pimpinan Kepolisian Resort Jember juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Pilgub Jawa Timur dapat berjalan aman dan damai.
Untuk mengamankan Pilgub Jatim 2018, sambung Kapolres, ada sebanyak 9669 Personil gabungan diterjunkan. Kekuatan personil pengamanan disiagakan dan sudah disebar untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi.(*tim/Humas Polres )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.