Header Ads

BANJIR DI BANYUWANGI: BPBD JEMBER KIRIMKAN TIM RELAWAN DAN LOGISTIK

SRJ NEWS - Melihat Tragedi Banjir di Banyuwangi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember mengirimkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu penanganan bencana banjir bandang di Kabupaten Banyuwangi. 

“Personil TRC BPBD Jember sudah ready dan atas seizin Bupati, malam kemarin Tim telah siap berangkat, untuk tim relawan dari PMI, MDMC dan relawan lain sudah berangkat lebih dahulu bersama dari Propinsi, ” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo dihubungi di Komfirmasi Awak Media

Menurut Heru, Tim BPBD Jember bersama relawan akan bergabung dengan personil BPBD setempat, guna membersihkan matrial lumpur yang menerjang ratusan pemukiman warga dibeberapa dusun di Kecamatan Songgon dan Singojuruh, Banyuwangi. 

“Informasi dari BPBD setempat memang untuk kawasan yang terkena banjir bandang cukup luas sehingga dibutuhkan banyak relawan untuk membantu membersihkan matrial lumpur, diperkirakan membutuhkan waktu selama 1 minggu, “terangnya. 

Selain mengirimkan bantuan personil, BPBD Jember juga akan menyalurkan bantuan logistik dari BNPB untuk meringankan beban korban bencana.
Logistik yang akan didistribusikan berupa perlengkapan bayi, Tenda Gulung, Alat Makan, Selimut dan Tikar. 

Banjir bandang menerjang tiga dusun yaitu Dusun Garit, Karang Asem, dan Bangunrejo di Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat (22/6/2018) pukul 08.40 WIB.
Banjir juga menerjang permukiman di Kecamatan Sanggon Data sementara, sebanyak 328 unit rumah rusak dengan rincian 23 unit rumah rusak berat, 80 unit rumah rusak sedang dan 225 unit rumah rusak ringan. " pungkasnya (*tim)
.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.