Header Ads

MIRIS 7 BALITA DI JELBUK TERCATAT BAWAH GARIS MERAH (BGM)




SRJ NEWS - Sedikitnya 7 Balita di Desa Panduman Kecmatan Jelbuk yang tercatat sebagai Balita Bawah Garis Merah atau BGM, memerlukan penanganan serius dari semua pihak. Demikian disampaikan Camat Jelbuk Bobby Arisandi (5/6/18) Siang

Menurut Bobby, saat ini Puskesmas sudah memberikan makanan tambahan kepada bayi tersebut untuk kurun waktu 3 bulan pertama. Namun nampaknya ada kecenderungan berat badannya kebali ke asal.

Karena itu lanjut Sandi, perlu adanya perhatian khusus serta pemetaan bersama, untuk mencarikan solusi permasalahan ini. Sebab dirinya melihat faktor kemiskinan merupakan penyebab utamanya. Dengan pemetaan dan perhatian bersama kasus serupa diharapkan tidak terjadi terhadap Balita lainnya.

Menurut bobby 30 persen dari Dana Desa untuk progam padat karya, yang salah satunya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi persoalan kemiskinan.Sebelumnya sempat viral di media sosial, adanya 7 orang Balita di Dusun Sumbercandik Desa Panduman Jelbuk, mengalami berat badan Bawah Garis Merah atau BGM, yang belum mendapat perhatian baik dari pemerintah daerah maupun Puskesmas setempat (tim*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.