Header Ads

BUPATI JEMBER BERIKAN SERTIFIKAT DAN AKTE GRATIS BAGI BAYI YANG LAHIR BERTEPATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA


SRJ NEWS - Momentum Hari Lahir Pancasila dimanfaatkan Bupati Faida dengan berkeliling ke beberapa rumah sakit yang ada di Jember, sekaligus untuk melakukan sosialisasi dan memberi semangat pada bayi-bayi yang lahir tepat tanggal 1 Juni.

Sejumlah bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 mendapatkan sertifikat Akta Lahir, Kartu Identitas Anak (KIA) langsung.
Tidak hanya itu, nama bayi tersebut juga langsung tercantum disusunan Kartu Keluarga (KK).
Kelengkapan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (adminduk) tersebut langsung diberikan kepada orang tua bayi oleh Bupati Jember dr HJ Faida MMR, didampingi wakil bupati, Dandim 0824 Jember, Kadispenduk, dan kepala dinas setempat.

Menurut Bupati Jember, adminduk ini sangat penting sekali kegunaannya.
“Adminduk merupakan identitas yang harus dimiliki setiap warga negara Indonesia,” ucapnya usai memberikan sertifikat adminduk dan bingkisan kepada orang tua bayi di Rumah Sakit dr. Soebandi, Jumat (1/6/2018) siang.

Tidak hanya bayi yang lahir di rumah sakit umum yang diberi sertifikat dan bingkisan, bayi yang lahir di Puskesmas juga mendapat perlakuan yang sama.
“Mudah-mudahan bayi ini menjadi penerus Pancasila dengan bisa menyosialisasikan kelak dikemudian hari serta mengimplentasikan Pancasila, sebagai kader-kader terbaik bangsa,” jelasnya.

Di RSD dr Soebandi, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR bersama Wakil Bupati Drs. KH Abdul Muqit Arief memberikan sertifikat kepada dua bayi.

Kedua bayi itu bernama Eka Bintang Perkasa dan Esa Ayu Faidah Pancasila. Eka Bintang Perkasa lahir dari rahim Siti Muarofah asal Desa Sumberjati Kecamatan Silo. Sedangkan Esa Ayu Faidah Pancasila lahir dari rahim Siti Maria Ulfa asal Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari.

“Mudah-mudahan, bayi ini sebagai penerus Pancasila, yang menyosialisasikan kelak di kemudian hari, dan mengimplementasi Pancasila, serta sebagai kader-kader terbaik Bangsa Indonesia,"pungkasnya (pan/rull)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.