Header Ads

JELANG PILGUB 2018 PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK SURAT SUARA, DIKAWAL KETAT POLRES JEMBER

SRJ NEWS -  Jelang Pilgub 2018 27 Juni Mendatang, Proses pendistribusian logistik pemilu dan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dikawal ketat Polres Jember. Pengawalan yang dilakukan, dipimpin langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.
Hal itu dilakukan, guna menjamin keamanan dari dan suara surat, agar sampai dengan aman tanpa dasar.

 "Polisi melakukan pengawalan, memastikan bahwa Pemilukada, mulai dari gudang KPU menuju gudang PPK dalam keadaan tertib, aman, dan tidak kurang satu pun, cacat atau rusak," kata Kusworo, Rabu pagi (20/6/2018).

Selanjutnya Polres Jember, lanjut Kusworo, akan menyiagakan orangelnya di tiap-tiap PPK untuk mengetahui dari pemilu itu.
“Kami juga akan menyiagakan 3 hingga 4 orang per per-anggota PPK. Selama 24 jam penuh, dan dibagi dalam 2 hingga 3 shift, ”tandasnya. Sampai tanggal 25 Juni 2018 mendatang.

Selanjutnya pada Selasa (26/6), lanjut Kusworo, pendistribusian logistik pemilu dipindah ke tiap-tiap TPS, pihaknya juga akan menempatkan personel untuk terus mengawal pemerintahan.
“Jadi selama surat itu masih di Kabupaten, PPK, dan TPS, selalu dalam pengawasan kepolisian. Jadi tidak ada pihak yang merusak atau melakukan curang, ”tegasnya.

Kusworo juga menghimbau, masyarakat Jember juga ikut memilih aktif dalam Pemilu Gubernur Jatim tersebut.
 “Gunakan hak pilih sebaik mungkin, jangan sampai ada politik uang, jangan sampai ada pemaksaan yang dilakukan akan kelompok atau pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

“Seandainya ada (pil pemilu), langsung laporkan ke Panwaslu. Setelah dikaji dan terbukti ada kategori-kategori pidana, maka akan kami tindak tegas, ”tegasnya.

Diketahui sebelumnya, KPU Jember melakukan pendistribusian logistik pemilu dan Surat Suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ke PPK, Rabu (20/6/2018). (tim*)

 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.