Header Ads

DAERAH PERBATASAN KABUPATEN , RAWAN AKAN PELANGGARAN PILKADA

SRJ NEWS - Dari hasil pemetaan yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur, terdapat beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori  rawan dalam pelaksaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Kabupaten Jember.
Salah satu anggota Tim Asistensi Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Maulana, menyatakan,  lokasi rawan tersebut rata-rata berada di perbatasan. Misalnya perbatasan  Jember – Banyuwangi, Perbatasan Jember – Lumajang dan Perbatasan Jember – Bondowoso.

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan Bawaslu, malam sebelum pencoblosan atau Selasa tengah malam (26/06/2018) Bawaslu masih menemukan adanya surat suara belum sampai ke TPS yang berada di daerah perbatasan Jember – Banyuwangi. Hal ini dikarenakan jauh dan sulitnya  akses menuju lokasi.

Maulana menambahkan sulitnya akses menuju lokasi tidak hanya menghambat distribusi logistik, melainkan juga mempersulit pemantauan oleh publik terhadap jalannya pencoblosan.
Kendati demikian Bawaslu Provinsi Jatim bersama Bawaslu kabupaten Jember terus melakukan pemantauan terhadap KPPS apakah sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Hal tersebut diharap bisa mencegah terjadinya pelanggaran (*TIM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.