Header Ads

JELANG PILGUB JATIM, POLRES JEMBER AKAN KERAHKAN PERSONIL GABUNGAN GUNA PENGAMANAN DAN CIPTA KONDISI

SRJ NEWS - Jelang Pesta Demokrasi Pilgub Jatim 27 Juni Esok, Polres Jember akan mengerahkan 842 personel polri dan TNI untuk mengamankan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Rabu besok. Pengamanan juga didukung 8 ribu personel linmas yang tersebar 4.427 TPS. 

Hal ini ditegaskan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, usai gelar apel gelar pasukan di Alun-Alun Kota Jember, Senin pagi.Menurut Kusworo, dalam Ops Mantap Praja Semeru 2018, sebanyak 9.669 personel dilibatkan untuk pengamanan, terdiri dari 85 personil TNI, 757 personil polri, dan 8 ribu personil linmas. 

Kapolres meminta seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS melaksanakan tugas dengan profesional, simpatik, dan penuh tanggung jawab.
Dia berharap petugas pengamanan TPS mengayomi semua lapisan masyarakat dengan adil dan tegas namun tidak perlu bersikap arogan serta menyesuaikan dengan tata krama dan adat istiadat warga setempat. 

Personel pengamanan juga tidak diperbolehkan meninggalkan TPS maupun PPK sebelum perhitungan suara berakhir.
Kapolres menekankan agar seluruh personil menjalankan tugas di lapangan sesuai ketentuan dan buku saku yang sudah dibagikan sehingga pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Kabupaten Jember berjalan dengan aman dan kondusif.

Kusworo meminta anggota polisi menjalankan tugas pengamanan dengan hati yang tulus ikhlas dengan semangat pengabdian dan dedikasi tinggi yang dilandasi dengan konsep tugas adalah ibadah.Kegiatan apel pergeseran pasukan ini juga dihadiri anggota KPU, Panwaslu Kabupaten Jember dan muspika se-Kabupaten Jember (vid/pan*tim)

1 komentar:

  1. Mantap Komandan.....bravo Polres Jember...mari kita sukseskan Pemilu Kada 2018...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.