Header Ads

TEMPAT HIBURAN MALAM DIRAZIA POLRES JEMBER

Tempat Hiburan Malam Dirazia

Tempat Hiburan Malam Dirazia

JEMBER – Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo ingin memastikan tidak ada tempat hiburan malam di Jember yang buka pada Ramadan. Orang nomor satu di jajaran Polres Jember itu memimpin sendiri tim gabungan ke sembilan tempat hiburan malam. Hasilnya, tidak ada satu pun tempat hiburan yang buka.
Ikut dalam Razia tempat hiburan yakni Kasatpol PP Faruq, Kasat Reskoba Polres Jember AKP Sukari, dan Camat Kaliwates Bambang Saputro. Razia pertama dilakukan di Terminator, Inul Vista, dan Oasis di Jalan Gajah Mada.
Kusworo sempat memberikan imbauan secara langsung kepada pihak pengelola Terminator dan Inul Vista. “Saya minta supaya menghormati saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadi, selama bulan Ramadan, tempat ini jangan sampai buka ya,” kata Kusworo, yang diiyakan oleh pihak pengelola.
Usai dari tiga tempat itu, tim gabungan langsung bergeser ke Happy Puppy, kemudian Star di Perumahan Argopuro, Aston, dan terakhir di TIF. Namun, semua tempat hiburan itu tutup. Menurut Kusworo, beberapa hari menjelang Ramadan, pihaknya bersama instansi terkait sudah memanggil pihak pengelola tempat hiburan malam di Jember.
“Pada pertemuan saat itu, semuanya sudah sepakat untuk tidak buka selama Ramadan,” ungkap Kusworo. Jika masih ada yang membandel, sanksi terberatnya adalah pencabutan izin. “Jadi semuanya sudah sepakat dan sudah ditandatangani. Kalau masih membandel, ya izinnya dicabut,” tegas Kusworo.
Tak hanya di perkotaan, tempat hiburan yang ada di pinggiran Jember juga diberlakukan hal yang sama. “Untuk wilayah pinggiran kan sudah ada muspika, yang di dalamnya ada Kapolsek. Jadi, aturan ini berlaku untuk semuanya. Bukan hanya tempat hiburan yang ada di perkotaan,” ungkapnya.
Operasi ini, lanjut Kusworo, akan terus dilakukan sampai Lebaran nanti. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi razia yang dilakukan oleh ormas-ormas tertentu. “Ormas-ormas di Jember sudah sepakat tidak melakukan razia sendiri. Kalau memang ada tempat hiburan yang masih nekat beroperasi, para ormas siap memberikan informasi kepada kita. Jadi, kita yang tindaklanjuti,” pungkasnya. (jum/c1/aro/har/jawapos.com)
 
Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/05/29/2695/tempat-hiburan-malam-dirazia

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.