Header Ads

POLRES JEMBER MUSNAHKAN BB MIRAS DAN NARKOBA


Gilas Miras dan Narkoba
JEMBER – Hasil operasi cipta kondisi selama sebulan terakhir berupa minuman keras (miras) dan narkoba dimusnahkan Polres Jember. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Jember, kemarin (24/5), dengan disaksikan Forkopimda, ormas, dan tokoh masyarakat.
Barang bukti yang disita polisi  itu dihancurkan menggunakan alat berat milik Dinas PU Bina Marga Jatim. “Barang bukti ada 7.888 minuman keras, 7 gram sabu, 200 ribu pil koplo, 5 gram tembakau gorila, dan 1 gram ganja. Ini hasil satu bulan terakhir. Barang bukti kami kumpulkan dan menjelang masuk bulan Ramadan ini dimusnahkan bersama-sama,” kata Kusworo.
Menurut dia, setelah operasi cipta kondisi, pihaknya akan melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Barang bukti yang diamankan nantinya juga akan dikumpulkan dan dimusnahkan kembali. “Memasuki operasi pekat nanti akan ada pemusnahan barang bukti lagi,” tandasnya.
Memasuki bulan Ramadan, lanjut Kusworo, pihaknya sudah melakukan sejumlah langkah untuk menekan angka kriminalitas. Sebab, mengacu pengalaman sebelumnya, kriminalitas cenderung meningkat pada bulan Ramadan hingga Idul Fitri.
“Kami sudah melaksanakan tindakan preventif. Patroli yang ditingkatkan gabungan bersama TNI. Bahkan, kami melakukan siskamling dengan sistem elektronik siskamling di 248 desa di Jember,” terangnya.
Namun, dia berharap, masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Utamanya terhadap barang-barang yang dimiliki. Salah satunya dengan memasang teralis di jendela rumah dan memasang kunci ganda bagi pemilik motor.
“Kami Mengimbau kepada warga untuk memperkuat pengamanan diri dan asetnya. Untuk pemilik motor dengan memasang kunci ganda, untuk rumah-rumah dengan pemasangan teralis,” pintanya. (jum/har/jawapos.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.