Header Ads

Juarai Kejurprov Catur Junior ke 50 di Jember


  Bupati Jember dr. Faida MMR saat foto bersama dengan peserta yang menjadi juara satu dalam Kejurprov Catur Yunior bersama dengan Panitia (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES) 
Kejuaraan Catur Junior ke 50 Provinsi Jawa Timur 2017 yang digelar di GOR PKPSO Kaliwates Kabupaten Jember berakhir Selasa (23/5/2017) dan di tutup oleh Bupati Jember dr. Faida MMR dengan disertai penyerahan piala bergilir kepada Kontingen Sidoarjo selaku juara Umum sekaligus sebagai tuan rumah pada event yang sama tahun depan.
Acara penutupan Kejurprov Catur ini sendiri dihadiri oleh Ketua Umum III Tondo Sutiadi Ketua Percasi Provinsi Jatim Yusuf, Ketua Percasi Jember H.M. Zaenal Laili, SH. MH Kadispora Jember Dedi M Nurahmadi dan segenap pengurus Percasi Jember.
Kejurprov Catur ini snediri berlangsung selama 3 hari dimulai 20-23 mei 2017 di Kabupaten Jember dengan diikuti oleh 37 Kabupaten atau Kota, Kabupaten Jember sendiri mendapatkan Satu Emas dan Dua Perak,
H.M. Zaenal Laili, SH. MH kepada sejumlah wartawan mengatkakan, bahwa kegiatan ini benar benar mendapat respon positif dari peserta, pada kejuaran yang sama, jumlah peserta tidak sebanyak tahun ini yang mencapai 37 kabupaten peserta, "Ada 80 Atlet catur baik putra dan putri dari 37 kabupaten di Jawa Timur yang ikut berlaga pada event ini, hampir semuanya hadir, hanya Madiun yang tidak hadir, ini menunjukkan jika olah raga catur sudah mendapat perhatian dari masyarakat,” ungkap Zaenal Laili.
Sementara Bupati Jember dr.Faida, MMR pada acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Percasi Jawa Timur dan panitia lokal Percasi Jember yang luar biasa bisa menyelenggarakan event ini dengan jumlah peserta yang terbanyak, padahal olah raga carut selama ini jarang sekali diminati oleh masyarakat.
“Untuk jember sendiri belum juara umum saat ini, namun saya sangat mengapresiasi karena saya melihat Percasi jember akan tumbuh dengan begitu banyaknya peserta yang ikut di kejurprov hari ini, dan Jember siap menjadi tuan rumah untuk tingkat Nasional," ujar Faida.
Faida berharap, kedepan ada Class klinik untuk pemula, dan sekaligus pertandingan ini bisa menjadi pertandingan klinik untuk pemula. "Untuk kedepannya yang berprestasi ini akan di handle oleh Pemkab melalui Dispora, mereka akan kita latih secara intens agar mencapai prestasi yang lebih dan pemkab jember sendiri akan support, bukan hanya memberikan hadiah tetapi juga memberikan mereka tempat berlatih hingga mendapatkan prestasi," ujar Faida. (*)

Sumber: http://m.jatimtimes.com/baca/153638/20170523/181947/sidoarjo-juarai-kejurprov-catur-junior-ke-50-di-jember/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.