Header Ads

PERWAKILAN JEMBER MENYABET JUARA SATU


Top! Jember Juara SatuJEMBER – Kabar membanggakan datang dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember. Jember mampu meraih juara terbaik tingkat kabupaten dalam even Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara Expo di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin (14/5). Potensi yang dibawa dan dikenalkan adalah tembakau, kopi, dan Jember Fashion Carnaval (JFC).
Deta Irama Kasih, Kasi Promosi dan Penyuluhan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember mengatakan, prestasi yang diraih itu menjadi penyemangat untuk terus mengembangkan potensi wisata Jember. “Dalam pameran itu, yang diangkat tentang filosofi tembakau, kopi, dan JFC,” katanya kepada Jawa Pos Radar Jember.
Menurut dia, tembakau tetap menjadi keunggulan Jember yang menjadi perhatian masyarakat luar. Apalagi, yang dipamerkan dalam even tersebut adalah benih bibit yang kali pertama ditanam di Jember. “Ada tiga kriteria penilain yang dilakukan juri,” ujarnya.
Antara lain, kreativitas tampilan dekorasi stan. Jember membuat stan yang unik, yakni gudang atak penjemuran tembakau berbahan bambu. Keunikan stan itu menjadi perhatian tersendiri bagi para pengunjung.
Penilaian lainnya adalah informasi yang disampaikan penjaga stan menjadi penilaian penting dewan juri. Sebab, dari sanalah potensi tentang wisata Jember bisa disampaikan petugas. Sebab, banyak pengunjung yang bertanya dan membutuhkan jawaban yang lengkap.
Dia menambahkan, jumlah pengunjung ke stan juga menjadi pertimbangan ketiga bagi dewan juri. Untuk itu, stan dibuat menarik dan penjaga dari duta wisata Jember karena memahami potensi wisata Jember. “Ada 25 jenis paket tour wisata yang kami perkenalkan,” akunya.
Bahkan, lanjut Deta, pengunjung yang datang ke stand dibuatkan kesepakatan agar datang ke Jember. Mereka menandatangani kesepakan itu dan akan berkunjung ke Jember. “Yang datang ke stand kami sekitar 750 pengunjung,” akunya.
Tahun 2016 lalu, Disparbud Jember juga pernah meraih juara terbaik dalam even tersebut. Namun, tema yang diangkat tentang JFC dan fotografi wisata Jember. “Kami juga melibatkan pelaku usaha wisata, seperti tour and travel,” ucapnya.
Setelah even tersebut, Disparbud Jember juga akan melanjutkan promosi dalam kegiatan Bali Be Young untuk mempromosikan wisata Jember. Harapannya, semakin banyak wisatawan yang datang ke Jember. (gus/har/jawapos.com)

Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/05/15/2627/top-jember-juara-satu/2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.