Header Ads

JEMBER ICON JANJI SEDIAKAN GERAI UNTUK PRODUK LOCAL JEMBER


Jember Icon Janji Sediakan Gerai Produk Lokal
Kabupaten Jember bakal memiliki destinasi baru untuk berbelanja, yakni di Mall Jember Icon (MJI). Dalam sidak yang dilakukan oleh Pimpinan DPRD Jember kemarin, Mall Jember Icon Lippo Plaza janji memberikan banyak tempat untuk gerai produk lokal Jember. Karena mereka berkomitmen untuk memajukan produk Jember.
Dalam sidak, sejumlah kesiapan dilakukan di mal yang ada di Jalan Gajah Mada Jember ini. Sejumlah pekerja tampak lembur untuk pekerjaan loading sejumlah gerai yang akan hadir di sana. Sebagian sudah banyak terisi dengan berbagai produk yang siap jual. Kebanyakan adalah produk-produk dengan merk terkenal dan produk multinasional.
Sementara di sisi barat yang rencananya akan ditempati Rumah Sakit Internasional (RSI)  Siloam, sejumlah tempat tidur untuk pasien juga sudah tersedia di lokasi. Bukan hanya itu, di bagian parkir juga tinggal finishing untuk persiapan pembukaannya.
Ayub Junaidi, wakil ketua DPRD Jember mengatakan, sidak ini dilakukan untuk melihat komitmen manajemen Mall Jember Icon terhadap kemajuan bagi Jember. “Sejak awal DPRD Jember selalu memantau,” jelasnya.
Terkait dengan tenaga kerja, diakuinya, memang cukup banyak dari lokal Jember. Saat dirinya menjadi Ketua Komisi D, sempat ada perjanjian untuk mengutamakan perekrutan pada warga sekitar, yang dilakukan dengan profesional. Termasuk juga membantu menjaga Masjid Al Huda yang ada di samping mal.
Pihaknya juga minta pada manajemen pusat untuk memberikan kesempatan pada masyarakat Jember untuk bisa ikut eksis di mal baru ini. “Kami minta untuk memberi space stand kepada produk lokal. Sehingga produk lokal Jember juga bisa terangkat,” tegasnya.
Dimana selama ini memang belum dikenal. “Apabila produk lokal masuk ke mal akan dapat mengangkat nilai produk lokal,” terangnya. Inilah kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mempromosikan produk lokal unggulan daerah.
Oleh karena itu, dirinya minta pada Pemkab Jember untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. “Tadi ditanya UMKM mana, masih belum tahu. Pemkab harus ambil kesempatan ini,” tegasnya.
Bukan hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi dengan Rumah Sakit Siloam ini. Sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Jember untuk semakin meningkatkan derajat kesehatan dengan kualitas layanan kelas internasional.
Sementara Yudianto, Store Manager Matahari mengatakan, pihaknya akan lebih banyak memberikan stand untuk produk-produk brand nasional. Namun bukan berarti meninggalkan produk lokal. “Kami menyiapkan space produk lokal unggulan Jember. Karena kami di bidang fashion, sehingga akan mengembangkan UMKM berbasis di fashion, yakni batik,” jelasnya.
Untuk gerai batik lokal ini akan disiapkan di lantai 1 dengan rak ornamen etnik. Sehingga membuat gerai produk lokal ini menjadi stand menarik pengunjung yang hadir di Matahari yang ada di Lippo Plaza. “Harapan kita, batik Jember bisa mendunia seperti produk-produk Jember yang terkenal seperti JFC,” jelasnya.
Untuk saat ini, pihaknya masih akan melihat UMKM di Jember yang bisa dibantu untuk dikenalkan di mal tersebut. Tentunya dengan standar yang bagus, untuk bisa ditampilkan dan diharapkan terus mengikuti perkembangan lifestyle. “Karena itu kita masih mencari UMKM yang memang bisa memenuhi itu,” jelasnya.
Sementara itu, Hokky Gunarto, direktur Mall Jember Icon mengatakan, pihaknya tetap komitmen dengan perjanjian tersebut. “Tenaga kerja nantinya bertahap. Bisa 2.000 lebih. Dan syarat yang paling utama adalah warga Jember,” terangnya. Karena syarat perekrutan pegawai bersama Pemkab Jember kemarin dengan syarat adalah ber-KTP Jember. 

Sumber: http://radarjember.jawapos.com/read/2017/05/27/2699/jember-icon-janji-sediakan-gerai-produk-lokal/1

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.