Header Ads

Komunitas Inspirasi Dan Motivasi UMKM Jember Gelar Bazar UMKM Ramadan 1438 H


Komunitas Inspirasi Dan Motivasi UMKM Jember Gelar Bazar UMKM Ramadan 1438 H


 Puluhan pengusaha mikro kecil yang tersebar di Kabupaten Jember, mendirikan stand - stand di halaman Dinas Koperasi Jember untuk memasarkan produk yang mereka miliki. Pengusaha yang tergabung dalam komunitas inspirasi Dan motivasi UMKM Jember tersebut menggelar Bazar UMKM Ramadan 1438 H.
 
"Pelaksanaan bazar UMKM Ramadan 1438 H bertujuan untuk meningkatkan sekaligus mempublikasikan UMKM Jember yang beraneka jenisnya. Kami juga membantu Dinas Koperasi dan UMKM Jember untuk memasarkan kepada rakyat, sehingga kita tahu jika Dinas Koperasi dan UMKM Jember sudah punya andil atau support terhadap pelaku UMKM Jember," ungkap Ketua Panitia bazar Ramadan 1438 H, Holik, saat menyampaikan sambutan pembukaan bazar, Senin (29/05).
 
Holik juga berharap dengan adanya bazar UMKM Ramadan ini menjadi langkah awal bagi komunitas penyelenggara bazar untuk lebih sinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jember. Penyelenggaraan bazar ini merupakan titik awal bagi kita untuk sinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Jember.
 
"Ini menunjukkan jika UMKM yang ada di Kabupaten Jember ternyata ada, ada dan bisa maju. Mudah-mudahan semoga produk yang kita tampilkan bisa diterima oleh masyarakat Jember dan sekitarnya," ucapnya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jember, Muhammad Jamil mengatakan, bazar Ramadan 1438 H merupakan inisiatif dari dorongan teman-teman UMKM. Bazar ini berkat diskusi pihaknya dengan ketua panitia untuk mengangkat semangat berekonomi terhadap pelaku UMKM Jember. Salah-satu kendala dalam menggerakkan perekonomian adalah pasar, untuk itu kita senantiasa mencari peluang-peluang pasar dengan memanfaatkan moment bulan suci Ramadan, terangnya.
 
Pria yang pernah bertugas di Kantor Disperindag Jember ini juga menambahkan, dalam bulan Ramadan, selain konsentrasi untuk beribadah kita juga ingin memanfaatkan geliat perekonomian yang mulai nampak saat moment seperti sekarang ini, tuturnya.
 
"Meskipun kita hanya memfasilitasi dengan jumlah terbatas, namun setidak-tidaknya inspirasi para pelaku UMKM ini teradopsi oleh pihak-pihak lain. Bazar Ramadan kali ini diiikuti 96 peserta, dan berdasarkan informasi terakhir yang saya terima, akan ada 12 pengusaha mikro lagi yang akan hadir untuk ramaikan bazar Ramadan1438 H, pungkasnya. (Suliyadi)
 
Sumber:http://lensarakyat.com/index.php/brlokal/brjember/item/1000-komunitas-inspirasi-dan-motivasi-umkm-jember-gelar-bazar-umkm-ramadan-1438-h

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.