Header Ads

POLRES JEMBER GAGALKAN PENYELUNDUPAN BIBIT LOBSTER SENILAI 2,8 M

Fantastis, Polres Jember Gagalkan Penyelundupan Bibit Lobster Senilai 2.8 Miliar




Tidak tanggung-tanggung, benur yang diamankan sebanyak 47.176 benih benur, yang nilainya cukup fantastis.

“Nyampe Banyuwangi saja, perbiji harganya Rp. 15.000. Kalo nyampe Singapura atau Vietnam, harganya bisa mencapai Rp. 60.000 perbiji. Ya totalnya sekitar Rp. 2,8 Miliar,” jelas Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, saat menggelar rilis Minggu (7/5) Dipantai Pancer Puger Jember.

Penangkapan para pelaku pengiriman benur hidup itu, bermula dari informasi masyarakat, Yang malam itu, truk yang dicurigai membawa paket benur melintas di jalan raya Jenggawah.

Setelah bertransaksi dengan mobil avanza, truk tersebut meluncur ke arah utara (Jember). Polisi langsung mengejar, dan akhirnya bisa dihentikan di lampu merah Jenggawah.

Sopir dan kernet langsung diturunkan, truk juga digeledah. Ternyata betul, isinya benur sebanyak 47.176 benih benur.


Sedangkan para tersangka langsung diamankan. Para tersangka itu adalah Sup (45) warga Pondok Lalang Wonojati Jenggawah dan Sai (32) warga Krajan Jenggawah.

Sementara dari 47.176 benih benur terdiri dari 46.856 benur jenis pasir. Sisanya benur jenis mutiara. Benur-benur itu ditaruh dalam 12 boks kardus.

“Sopir, kernet dan truk serta isinya kami amankan di Polsek untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Kapolres. (red).

Sumber:http://semerusatu.com/2017/05/07/fantastis-polres-jember-gagalkan-penyelundupan-bibit-lobster-senilai-2-8-miliar/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.