Header Ads

RS INTERNATIONAL SILOAM HOSPITAL BELUM KANTONGI IJIN OPRASIONAL



RS Siloam di Jember Belum Kantongi Izin


Jember (beritajatim.com) - Rumah Sakit Siloam yang rencananya bakal dibuka di Lippo Plaza, di Kabupaten Jember, ternyata belum mengantongi perizinan dari pemerintah daerah setempat.

"Rumah Sakit Siloam informasinya perizinan sudah masuk (ke Pemkab Jember). Saya akan tanyakan," kata Ayub, di sela-sela peninjauan ke Lippo Plaza, Jumat (26/5/2017).

Menurut rencana, RS Siloam akan dibuka pada Juni 2017. Pemilik Lippo Plaza Hoki Bunarto mengatakan, berkas perizinan sudah dimasukkan ke Pemkab Jember pada Maret kemarin. "Seharusnya cepat (izin itu diproses). Pemerintah daerah agak lambat mengantisipasi ini," kata Ayub. Rumah Sakit Siloam akan melayani pasien miskin yang ikut serta dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Lippo Plaza akan melakukan soft opening di Kabupaten Jember pada 31 Mei 2017. Sejumlah gerai sudah siap dibuka. "Jam enam sore untuk umum dibuka sampai midnight shopping," kata pemilik Lippo Plaza Hoki Bunarto. Mal ini berdiri di Jalan Gajah Mada dan mulai dibangun pada masa akhir pemerintahan Bupati MZA Djalal.

Rencananya, dalam Lippo Plaza akan ada rumah sakit dan sekolah. "Namun rumah sakit ini masih merekrut perawat dan dokter, lagi di-training. Mungkin secepatnya, setelah ini selesai untuk rumah sakit, tahun depan hotel dan sekolah (dibuka)," kata Bunanto. [wir/suf]

Sumber:http://m.beritajatim.com/pendidikan_kesehatan/299027/rs_siloam_di_jember_belum_kantongi_izin.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.