Header Ads

POLRES JEMBER PRIORITASKAN PENINDAKAN ANAK DIBAWAH UMUR DALAM OPERASI PATUH SEMERU 2017


  Suasana operasi Patuh dihari pertama. (Foto : Moh. Ali Mahrus / Jatim TIMES) 
Operasi Patuh 2017 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 9 Mei hingga 22 mei 2017 mendatang, Polres Jember prioritaskan penindakan Anak dibawah umur yang membawa kendaraan bermotor.
"Tindakan yang dilakukan polisi dalam Operasi Patuh kali ini tidak saja berupa upaya pencegahan berupa  tindakan preventif pre empetif, tetapi juga penindakan (represif) dalam bentuk tilang,"kata AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember, seusai menggelar Operasi Patuh 2017, didepan Upt Dishub dan jalan Gajahmada Kabupaten Jember, Selasa (9/5/2017) siang. 
Dengan sasaran, penertiban anak dibawah umur yang mengemudikan kendaraan bermotor, kendaraan angkutan umum yang tidak laik jalan, dan  kendaraan tidak bermotor seperti becak dan lainnya yang tidak boleh memasuki kawasan tertib lalu lintas.
Menurutnya, potensi anak dibawah umur membawa kendaraan bermotor di jember sangat besar. Salah satunya disebabkan belum adanya angkutan umum yang menghubungkan titik dengan titik hingga mereka diijinkan membawa kendaraan tidak pada waktunya. Pasalnya secara fisik dan mental mereka belum siap dan persyaratan berlalu lintas juga belum terpenuhi karna belum memiliki SIM,"tutur Kusworo. 
Lebih lanjut tambah Kapolres, total personil yang diterjunkan dalam pelaksanaan operasi patuh kali ini sebanyak 74 personil, gabungan dari personil Satlantas dan unit internal lain di Polres Jember," pungkasnya. (*)

Sumber:http://m.jembertimes.com/baca/153216/20170509/164104/polres-jember-prioritaskan-penindakan-anak-dibawah-umur-dalam-operasi-patuh-2017/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.