Header Ads

KESUKSESAN ACARA FUN RUN JEMBER


Fun Run Raih SuksesJEMBER – Benar-benar wow! Perhelatan Fun Run with Family and Faida-Muqit yang diselenggarakan Luwak White Koffie dan Jawa Pos Radar Jember disambut antusias masyarakat Jember. Bagaimana tidak, bukan hanya yang sudah mendaftar jauh hari sebelumnya yang mengikuti acara tersebut, tetapi kemarin (14/5) banyak masyarakat yang mendaftarkan keluarganya beberapa saat menjelang start.
Sekitar delapan ribu peserta ikut meramaikan kegiatan olahraga bersama masyarakat Jember itu. Mereka dilepas oleh Bupati Jember Faida bersama jajaran Forpimda Jember. Di antaranya terlihat Wakil Bupati KH Muqit Arief bersama istri, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dan Komandan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto. Bahkan, Kapolres hadir bersama istri dan anak-anaknya, termasuk yang masih balita.
Bukan hanya sarana olahraga, acara Fun Run with Family tersebut benar-benar menjadi ajang silaturahim masyarakat Jember. Berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan mengikuti acara tersebut. Semua mengenakan kaus yang telah disediakan Luwak White Koffie.
Peserta menyusuri rute di sepanjang Jl A. Yani, Jl Trunojoyo, Jl HOS Cokroaminto, Jl Gajah Mada, Jl Sultan Agung, dan finish kembali di kawasan Alun-Alun Jember. Di Jl Gajah Mada, para peserta mengumpulkan kuponnya kepada panitia untuk diundi.
Bupati Jember Faida sangat mengapresiasi masyarakat yang selalu memperhatikan kondisi kesehatan melalui olahraga. Dirinya berharap melalui olahraga, masyarakat bisa memperoleh kesehatan dan mempererat silaturahmi dengan warga lainnya.
Tak hanya jogging melalui kawasan segitiga emas kota, para peserta yang hadir berkesempatan untuk memperoleh berbagai hadiah. Mulai dari sepeda motor, sepeda gunung, lemari es, dan puluhan hadiah lainnya. Hadiah utama berupa sepeda motor diraih oleh Ahmad Hariyanto dan Edi Sucipto.
Keberuntungan Edi mendapatkan sepeda motor ini menyimpan kisah unik. Ceritanya, pikap yang ditumpangi Edi Sucipto bersama anggota komunitasnya sempat bocor di tengah perjalanan. Sehingga, dia dan teman-temannya dari Desa Tegalsari, Ambulu, terlambat tiba di Alun-Alun Jember.
                Meski bocornya parah, tidak membuatnya patah arang, apalagi memilih pulang. Sebab, selain lari santai bersama, tujuan mereka datang ke Alun-Alun Jember untuk mengampanyekan lingkungan bersih. “Soal hadiah juga diharapkan. Tapi, bukan itu yang mendorong kami ikutan Fun Run,” ujarnya.
                Komunitas Alam Lestari -sebuah organisasi pecinta alam yang diikuti Edi Sucipto, memang paling menonjol dengan seragam hitam sambil membawa spanduk sekitar 3 meteran.
                Niat mulia Edi bersama Alam Lestari diganjar hadiah doorprize motor matic. Pamungkas. Karena kupon undian miliknya, 004738, muncul dalam acakan paling akhir di antara ribuan kupon lainnya.
                Kepada Jawa Pos Radar Jember, pria yang juga anggota BPD Desa Tegalsari, Ambulu, itu mengaku berangkat bareng 30-an anggota komunitasnya. Bahkan, kuponnya dia beli sehari sebelum acara. “Saya belinya cuma satu. Tapi kalau ditotal dalam satu komunitas ada 30-an kupon yang kami beli,” ujarnya.
Ditemui usai acara, Area Sales Promotion Supervisor Jawa Timur PT Javaprima Abadi, produsen Luwak White Koffie, Victorinus Sulistyo Nugroho mengaku, terkejut dengan antusiasme masyarakat Jember dalam menyambut agenda tersebut. Selain membeli tiket ke panitia sejak satu bulan lalu, masih banyak warga yang ingin turut serta dengan membeli tiket on the spot.
Dirinya menuturkan, sesuai dengan segmen Luwak White Koffie yang ditujukan untuk keluarga, pihaknya bersama panitia dari Jawa Pos Radar Jember tidak membatasi umur dan gender peserta. Keputusan tersebut ternyata tepat, mengingat para peserta Fun Run with Family and Faida-Muqit berasal dari berbagai kalangan. “Baik orang tua hingga anak-anak, pria dan wanita,”  ujarnya.

Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/05/15/2626/fun-run-raih-sukses/2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.