Header Ads

SISWA JEMBER , UANG PIP DIMINTA OKNUM GURU DIGANTI DENGAN BAKSO


berita terkini

Salah satu pelajar SMP kelas 9 inisial SN di salah satu sekolah swasta di Kecamatan Gumukmas Jember, Rabu (17/05) mengaku uang PIP yang menjadi haknya, diminta kembali oleh oknum guru di salah satu bank di daerah alun- alun Jember beberapa hari silam. Dirinya mengaku hanya dibelikan bakso.
Diakui oleh SN, bahwa dirinya bersama 11 temannya pada saat selesai pencairan, uang yang sudah didapat dikumpulkan kembali kepada 2 orang guru. Dengan alasan untuk penyelesaian biaya ujian.
“Setelah uang PIP diminta sama guru, saya hanya dibelikan bakso, katanya untuk membayar ujian,” SN mengatakan.
Dirinya juga mengaku hanya dibelikan bakso bersama teman sekelasnya yang lain yang juga ikut dalam pencairan tersebut dan pada saat pulang bersamaan menaiki mobil jenis elf.
SN juga mengaku, pada saat masih duduk di bangku kelas 1 dirinya diminta oleh salah seorang guru untuk mengumpulkan Kartu Keluarga  (KK) ke sekolah beserta Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan dirinya pada kelas 2 juga dapat uang besarannya Rp.375.000 dan dirinya mengakui tidak menerima utuh.
Kejadian tersebut diadukan kepada orang tua, tidak terima anaknya diperlakukan tidak adil, orang tua SN besok berencana akan mendatangi kepada pihak sekolah tersebut dalam rangka klarifikasi. dengan maksud menanyakan kejadian yang sebenarnya.
Pada saat wartawan mencoba untuk konfoirmasi, pihak Kepala Sekolah yang akrab disapa Atiqoh sedang tidak ada di tempat. Karena menghadiri rapat penting di Kecamatan Semboro. Begitupun saat dihubungi melalui nomor seluler 085230089725 yang diberi oleh salah seorang  guru sedang di luar service area dan mailbox.
Sampai berita ini diturunkan,  jika pihak sekolah tidak kejelasan secara gambling,  orang tua SN dan wali murid lain berencana akan mengadukan persoalan tersebut kepada pihak DPRD Kabupaten Jember untuk mendapatkan keadilan.

Sumber:http://m.suarajatimpost.com/read/6484/20170517/160621/siswa-jember--uang-pip-diminta-sama-guru-saya-hanya-dibelikan-bakso/



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.