Header Ads

SISIHKAN GAJINYA , POLISI INI BERI SEPEDA KAYUH KEPADA ANAK BERPRESTASI

20170414_142519

Polres Jember – Bersedekah merupakan kewajiban bagi setiap orang. Sedekah sendiri tak harus dilakukan dengan memberi orang lain uang. Segala bantuan yang diberikan dengan ikhlas, tulus dan mengharap ridhoNya adalah sedekah.
Bersyukur atas Profesinya saat ini sebagai Anggota Polri. Bripka Anton menyisihkan sebagaian rejeki dari gaji dan tunjangan Bhabinkamtibmas yang Ia dapatkan setiap bulan.
Ya, sedekah itu diberikannya dalam bentuk sebuah sepeda kayuh kepada Firman, Seorang Pelajar Kelas 3 SDN Garahan 2 Kecamatan Silo, Jember.
Bukan tanpa alasan, Bripka. Anton memberikan hadiah sedekah itu terhadap anak tersebut. Di Desanya tempat Ia tinggal, Firman dikenal sebagai anak yang cerdas dan berprestasi. Namun, dia hidup ditengah keluarga yang serba kekurangan.
Dikala Ia berangkat sekolah, Si Firman kecil harus rela berjalan kaki jauh menuju sekolahnya. Setiap harinya , anak ini menempuh perjalanan sejauh 1, 5 Km untuk sampai ke Sekolahnya.Kendatipun demikian, Jarak dan waktu sama sekali tidak menyurutkan langkahnya untuk mengisi cawan pengetahuan di bangku Pendidikan.
” Pemberian hadiah ini karena Saya merasa berempati saja. Karenanya, Saya tergerak hati untuk berbagi rezeki bukan semata untuk mendapat pamrih namun ada keinginan untuk semakin memotivasi anak tersebut, masih ada diantara Kita masih memberi perhatian kepada semangat anak – anak yang ingin mengejar Impiannya ” Tutur Bripka. Anton kalem // HRJ
 
Sumber:https://tribratanewsjember.net/2017/04/14/sisihkan-gajinya-polisi-ini-beri-sepeda-kayuh-kepada-anak-berprestasi/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.