Header Ads

RIBUAN PELAMAR KERJA SERBU REKRUTMEN JEMBER ICON


Para pencari kerja saat antre menunggu proses pemberkasan dan interview. (foto: Ali Makrus / Jember TIMES)
JEMBERTIMES – Lowongan kerja yang dibuka Lippo Mall Jember Icon, Sabtu (15/4/2017), siang diserbu ribuan pencari kerja di Jember. Proses rekrutmen yang diadakan di balai Gedung Serba Guna Jl Nusantara Kaliwates itu mendapat pengawalan dari satpol PP, dishub, dan aparat kepolisian.
Wajar jika lowongan ini diserbu oleh pencari kerja karena tiga perusahaan besar berskala nasional dan Internasional akan membuka usahanya di Jember. Perusahaan-perusahaan itu akan mulai beroperasi pada bulan puasa atau menjelang lebaran. Di antaranya Matahari Department Store, Hypermart, dan Siloam Hospital.
“Kami membuka lowongan ini untuk ditempatkan di Lippo Mall atau Jember Icon yang akan dioperasikan pada pertengahan puasa nanti. Namun untuk puasa nanti, yang akan operasi atau buka masih Matahari Department Store dan Hypermart. Sedangkan Siloam Hospital setelah Lebaran,” ujar Ari Darwansyahm panitia rekrutmen dari Lippo Karawang.
Ari juga mengatakan, lowongan kerja dan proses rekrutmen hanya dilakukan sekali pada hari ini saja. Jumlah lowongan untuk Matahari kisaran 1.000-1.200 karyawan yang dibutuhkan dan Siloam Hospital antara 100-200 karyawan.
“Untuk Matahari ada seribu lebih lowongannya karena untuk dua lokasi, yaitu yang baru di Jember Icon dan satunya di Matahari lama Johar Plaza. Sedangkan Hypermart, berapa kebutuhannya kami masih belum bisa memastikan. Pihak Hypermart belum menyampaikan berapa tenaga kerja yang dibutuhkan,” tambah Ari.
Lebih lanjut Ari mengatakan bahwa dari ribuan peluang kerja yang dibuka oleh Lippo Mall Jember Icon, 80 persen merupakan warga asli Jember. “Kami mengikuti instruksi dari bupati bahwa lowongan kerja ini 80 persen harus warga Jember asli. Sisanya bisa dari luar kota dan nanti akan dilihat dari domisili pelamar kerja,” pungkas Ari. (*)

Sumber:http://m.jembertimes.com/baca/152613/20170415/140532/ribuan-pelamar-kerja-serbu-rekrutmen-jember-icon/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.