Header Ads

TRAGIS, BERNIAT MENCARI IKAN UNTUK BIAYA SEKOLAH SISWA SLTP DIJEMBER HARUS MESUK RUMAH SAKIT



Jember – Berniat menyambung biaya sekolah dengang mencari ikan, Ahmad Abdullah 15, warga Dusun Bulangan, Desa Lengkong, Kec. Mumbulsari – Jember, harus terbaring di Rumah Sakit Bina Sehat karena, tertembus paku di punggungnya. Senin, (24/04/17)
Menurut saksi mata Abdusoleh 21, “Saya tidak tau persis bagaimana kejadiannya, tiba-tiba anak ini mendatangi saya dan meminta tolong untuk di bawa ke rumah sakit. Pas saya lihat punggungnya sudah tertancap paku kail ikan. Setelah itu tanpa pikir panjang saya langsung membawanya ke Rumah Sakit mas.” terangnya
Lokasi pemancingan Dusun Bulangan
Diketahui dari saksi Abdusoleh, saat membawa korban ke Puskesmas Mumbulsari, pihak puskesmas menolak pasien tersebut dengan menyarankan langsung dibawa ke Rumah Sakit, tanpa dibekali surat rujukan.
Setelah menerima saran tersebut, soleh dengan bingung membawa korban ke Rumah Sakit Bina Sehat. “Saya membawa ke Bina Sehat karena, alternatif terdekat.” terangnya
Korban masih merintih kesakitan
Menurut Ayah Korban Abdul Azis 45, “Anak saya ini tiap sepulang sekolah selalu mencari ikan, yang hasilnya dijual untuk beli perlengkapan Sekolahnya. Saya sudah sering melarang, tapi anaknya tetap pergi mas. Anak saya ini jarang sekali minta uang pada saya, entah apa alasannya.” terang Ayah korban, seorang pekerja srabutan.
Diketahui alat yang dipakai Ahmad Abdullah, untuk mencari ikan adalah sebuah mata kail terbuat dari Paku, yang kemudian di lontarkan pada ikan dengan alat Katapel.
Alat pelontar mencari ikan
Hingga saat ini korban Abdullah, masih terbaring kesakitan di RS. Bina Sehat menunggu tindakan Oprasi dari pihak Rumah Sakit. (hdt)
 
Sumber:http://tempo-news.net/2017/04/24/tragis-berniat-mencari-biaya/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.