Header Ads

KAPOLRES JEMBER TEGASKAN SUMBANGAN WALI MURID KE SEKOLAH TIDAK BOLEH ADA UNSUR PAKSAAN


Kepala Sekolah tidak perlu risau dan ketakutan dengan operasi yang dilakukan Tim Saber Pungli. Sepanjang dilakukan sesuai aturan, sumbangan orang tua siswa kepada sekolah masih diperbolehkan.
Demikian disampaikan Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo, dalam Silaturahmi Bersama PGRI dan sejumlah Kepala Sekolah di Rumah Makan Sumber Nikmat Jumat siang. Menurut Kusworo, sesuai Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Tertanggal 4 Januari 2017, sumbangan untuk pengembangan akademik dilingkungan sekolah tingkat sma dan smk, diperbolehkan.

Namun yang harus ditekankan lanjut Kusworo, tidak boleh ada paksaan dalam penerimaan sumbangan tersebut. Jika sudah memenuhi aturan-aturan tersebut, menurut Kusworo Kepala Sekolah tidak perlu ketakutan untuk mengambil kebijakan.

Sementara Ketua Pgri Jember Supriono berterimakasih kepada Kapolres Jember, yang sudah bersedia memberikan penjelasan langsung kepada para Kepala Sekolah. Sehingga saat ini Kepala Sekolah tidak perlu lagi was-was terjaring Tim Saber Pungli, karena sudah dijelaskan batas-batas yang bisa dilakukan oleh pihak sekolah.

Sumber :http://www.kissfmjember.com/2017/04/07/kapolres-tegaskan-sumbangan-wali-murid-kepada-sekolah-tidak-boleh-ada-unsur-paksaan.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.