Header Ads

KAPOLRES JEMBER MAKAN BERSAMA ABANG BECAK


Kapolres Makan Bersama Abang Becak

PATRANG – Banyak cara dilakukan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo untuk mendekatkan diri kepada warga. Salah satunya makan bersama yang dilakukan AKBP Kusworo Wibowo di pinggir Jalan Cendrawasih Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang, kemarin, Kapolres makan bersama abang becak, tukang ojek dan warga setempat.
"Tujuan utama program sarapan pagi gratis bersama warga ini, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Tentunya keluhan-keluhan seputar pelayanan yang berkaitan dengan kepolisian," ungkap Kusworo.
Karena itu, dalam acara tersebut pihaknya sengaja mengajak seluruh Satuan Polres Jember. "Kita ajak anggota Satlantas, Satreskrim, Satreskoba, Satintelkam, dan satuan lainnya. Jadi jika ada keluhan soal lalu lintas, nanti saya dan juga anggota lalu lintas memberikan jawaban. Jika masyarakat bertanya seputar Narkoba, yang jawab langsung Kasat Narkoba, dan seterusnya," ungkap Kusworo.
Dalam acara itu, masyarakat yang hadir dari berbagai kalangan. Mulai dari tukang becak, buruh bangunan, PNS, dan tokoh masyarakat. "Kita berikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang hadir, untuk menyampaikan persoalan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.
Dalam acara itu, lanjut Kusworo, keluhan yang banyak diutarakan adalah soal lalu lintas dan juga kenakalan remaja. "Untuk persoalan lalu lintas, itu yang dikeluhkan soal kebutuhan Traffic Light yang disampaikan Pak Tono warga Jalan Manggar. Ini nanti kita koordinasikan dengan Dishub Jember," katanya. Sementara untuk kenakalan remaja, adalah penyalahgunaan Narkoba, kebut-kebutan, dan pemakaian knalpot brong.
Menurut dia, untuk persoalan kenakalan remaja itu, pihaknya sudah lama melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. "Kita sudah lama bekerjasama dengan sekolah-sekolah yang ada di Jember. Kita sudah rutin melakukan sosialisasi untuk mengurangi persoalan kenakalan remaja ini," tegasnya.
Terakhir, Kusworo menyampaikan bahwa program sarapan gratis itu akan terus dilakukan sekali dalam seminggu, yakni setiap hari Rabu. "Lokasinya nanti akan pindah-pindah. Siapapun masyarakat bisa bergabung sarapan gratis nasi bungkus dari kita. Jadi sebelum beraktivitas, sarapan dulu sekaligus kita cari solusi persoalan yang ada di Jember," pungkas Kusworo. 
(jum/aro/har/jawapos.com)
 
Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/04/06/2425/kapolres-makan-bersama-abang-becak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.