Header Ads

PERWAKILAN JEMBER MASUK 10 BESAR PEMILIHAN RAKA RAKI JAWA TIMUR 2017


Jember Hanya Masuk Sepuluh Besar
JEMBER – Delegasi Jember masih belum berhasil menuai prestasi terbaik di pemilihan duta wisata Raka-Raki Jawa Timur. Tahun ini, Gus dan Ning Jember hanya berada di sepuluh besar.
Padahal, pada 2016 lalu Ning Jember meraih juara dua. “Tahun ini peserta dari daerah lain cukup kuat,” kata Kasi Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Deta Irama Kasih.
Menurut dia, sebenarnya delegasi dari Jember sudah tampil maksimal dalam pemilihan raka-raki tersebut. Namun, persaingan tahun ini memang lebih ketat dan berat.
Dia menambahkan, Gus Firdan Maulana dan Ning Kiki Wulandari menjadi delegasi Jember di pemilihan Raka-Raki Jawa Timur. Sedangkan pemilihan tahun sebelumnya, Jember diwakili oleh Gus Axel Giovanni dan Ning Dini Maysaroh. “Ning Jember mampu meraih juara dua tahun lalu,” tambahnya.
Deta menerangkan, meskipun masuk sepuluh besar, mereka tetap memiliki peran untuk mempromosikan potensi wisata Jember ke luar daerah. Sebab, mereka akan diajak studi banding ke luar daerah untuk memperkenalkan seni budaya dan potensi alam daerahnya masing-masing.
Kesempatan itu, lanjut dia, tidak bisa diraih oleh semua peserta. Mereka bisa belajar tentang tentang pengembangan dunia pariwisata. “Mereka diajak ke provinsi lain untuk belajar dan memperkenalkan Jember, seperti ke NTB dan Jogja,” akunya.
Diakuinya, menurunnya prestasi dalam pemilihan Raka-raki Jawa Timur itu memang menurunkan image Jember sendiri. Sebab, Jember selama ini selalu meraih prestasi yang cukup gemilang di event tersebut.
Tetapi, kata dia, hal itu tidak menjadi hambatan untuk terus mempromosikan wisata Jember. Tetapi, akan menjadi bahan evaluasi untuk terus melakukan perbaikan. Apalagi, pemilihan Gus dan Ning Jember 2017 akan segera digelar.
Dari sana, kata dia, akan dicari warga Jember yang memiliki potensi untuk menjadi duta wisata Jember. Setelah itu, akan ikut memajukan Jember dalam pemilihan Raka Raki Jawa Timur selanjutnya. “Pendaftaran Gus dan Ning sudah dibuka sejak 13 Maret sampai 13 April mendatang,” pungkasnya. (gus/har/jawapos.com)

Sumber:http://radarjember.jawapos.com/read/2017/04/03/2397/jember-hanya-masuk-sepuluh-besar/1 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.