Header Ads

Dolan Bareng Bersihkan Pantai

Komunitas Ambulu Kreatif, Bersih Pantai,


Akhir pekan kemarin, seluruh komunitas di Jember berkumpul di Pantai Asmara Watu Ulo, Ambulu, Jember. Mereka melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Agenda baksos tersebut akan dijadikan agenda rutin komunitas se Jember tersebut.
Ada sekitar 400 anggota dari semua komunitas se Jember hadir dalam acara tersebut. Selain bersih-bersih pantai, acara tersebut mereka gunakan untuk saling bersilaturahmi. Sehingga koordinasi antar komunitas di Jember bisa semakin erat.
Koordinator Komunitas Ambulu Kreatif (KAK) Yuli Nusantara, mengatakan acara yang beru pertama kali digelar ini, mengajak semua komunitas di Jember untuk bersinergi. Dengan begitu komunitas tidak hanya sebagai kelompok informasi saja, melainkan juga ikut menjaga lingkungan sekitar.
Dia menambahkan, acara dolan bareng ini memang sengaja diletakkan di Pantai Asmara Watu Ulo Ambulu. Selain lokasinya yang nyaman, pantai tersebut juga memerlukan kepedulian bersama untuk menjaga kebersihannya. "Kami mengadakan acara dolan bareng dan diisi dengan bersih bersih pantai selatan," katanya.
Melihat antusias dari semua anggota komunitas di Jember, dia berkomitment akan melakukan acara rutin tiga bulan sekali dengan semua komunitas di Jember. Tentunya acara rutin tersebut, akan dibalut dengan kegiatan berbau sosial dan bersih bersih lingkungan.
Dengan begitu kegiatan yang dilakukan oleh semua komunitas se Jember tersebut mampu menarik minat masyarakat untuk ikut peduli pada persoalan sosial. "Jika sudah tertular, lingkungan menjadi bersih. Dan menghidupkan rasa peduli masyarakat pada lingkungan," tuturnya.
Sehingga dia berharap, komunitas se Jember ini mampu menjadi sarana masyarakat untuk ikut peduli pada lingkungan. "Komunitas di sini bukan hanya sebagai sarang informasi saja, melainkan sebagai sarana menghidupkan kepedulian masyarakat," tutupnya. 

Sumber: https://www.jawapos.com/radarjember/read/2018/03/14/56854/dolan-bareng-bersihkan-pantai
.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.