Header Ads

Pasangan Cagub Gus Ipul-Puti Tawarkan Program Dik Dilan dan Madin Plus



Jember Hari Ini – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, mengunjungi madrasah Al-Mubarokah di Dusun Bunder Desa Sumberpinang Kecamatan Pakusari, Senin siang. Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul ini  mendengarkan keluhan terkait ambruknya 3 lokal gedung akibat bencana angin puting beliung awal Maret lalu.
Menurut Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mubarokah, Rohmatulloh, akibat ambruknya 3 gedung tersebut, siswa kelas 4, 5 dan kelas 6 Madrasah Ibtida’iyah Al-Mubarokah terpaksa dilakukan di musholla, menumpang di rumah warga, atau bergantian. Pembangunan 3 lokal gedung ini mendesak dilakukan karena sebentar lagi siswa kelas 6 harus menjalani ujian. Rohmatulloh meminta pasangan Gus Ipul dan mbak Puti ini memiliki komitmen membangun dunia pendidikan.
Sementara Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, menyatakan siap membantu membangun 3 lokal madrasah tersebut. Kunjungan di Pondok Pesantren Al-Mubarokah ini merupakan bagian dari serap aspirasi masyarakat serta meninjau sarana dan prasarana pendidikan. Karena itu, pihaknya siap membantu membangun sarana dan prasarana pendidikan. Bahkan Puti menawarkan program Dik Dilan atau pendidikan gratis berkelanjutan, khusus untuk sekolah SMA dan SMK. Dengan program Dik Dilan itu, siswa SMA dan SMK bisa mengakses pendidikan gratis. Puti juga menawarkan program Madin plus yang memungkinkan para santri dan ustad mengakses bantuan.
Kunjungan di Jember dilanjutkan dengan ziarah di makam mbah Siddiq di Lingkungan Condro Kelurahan Kaliwates. (Hafit)

Sumber: http://www.prosalinaradio.com/2018/03/12/pasangan-cagub-gus-ipul-puti-tawarkan-program-dik-dilan-dan-madin-plus/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.